Minggu, 29/03/2020 03:50 WIB

BTS Akhirnya Batalkan Tur Konser di Korea

BTS akhirnya membatalkan serangkaian tur konser di Seoul pada April mendatang, di tengah kekhawatiran meluasnya wabah virus corona

BTS (Foto: Koreaboo)

Seoul, Jurnas.com - Grup superstar K-pop BTS akhirnya membatalkan serangkaian tur konser di Seoul pada April mendatang, di tengah kekhawatiran meluasnya wabah virus corona di Korea Selatan.

"Kami menyesal mengumumkan bahwa BTS MAP OF THE SOUL TOUR telah dibatalkan," kata Big Hit Entertainment dalam keterangannya pada Jumat (28/2) dikutip dari Associated Press.

Dikatakan, virus corona atau Covid-19 yang mengepung Korea Selatan membuat grup band beranggotakan tujuh orang itu mustahil untuk menggelar tur konser pada April.

BTS awalnya dijadwalkan tampil pada 11-12 April dan 18-19 April di Stadion Olimpiade Seoul. Konser akan melibatkan sejumlah perusahaan produksi global, dan sejumlah besar orang asing di antara awak ahli, dengan lebih dari 200.000 penonton.

"Kita harus mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan ratusan ribu tamu serta artis kita, dan dampak mengerikan pembatalan menit-menit terakhir pada tamu dari luar negeri, perusahaan produksi dan staf," kata agensi itu.

"Tidak dapat dihindari bahwa konser harus dibatalkan tanpa penundaan lebih lanjut," imbuh dia.

Agensi menambahkan keputusan pembatalan tur konser BTS juga dimaksudkan untuk mendukung upaya pemerintah Korea Selatan, dalam membatasi acara publik besar-besaran.

Seperti diketahui, virus corona yang berasal dari Wuhan, China, telah menginfeksi lebih dari 2.000 orang dan menewaskan 13 orang di Korea Selatan.

TAGS : Virus Corona BTS K-Pop Korea Selatan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :