Selasa, 07/07/2020 00:08 WIB

Jebak Pekerja Seks, Gerindra Benarkan Andre Ingin Maju Cagub

Partai Gerindra membenarkan Andre Rosiade ingin maju sebagai calon gubernur (Cagub) Sumatera Barat (Sumbar) pada kontestasi Pilkada 2020.

Waketum Partai Gerindra, Sufmi Dasco

Jakarta, Jurnas.com - Partai Gerindra membenarkan Andre Rosiade ingin maju sebagai calon gubernur (Cagub) Sumatera Barat (Sumbar) pada kontestasi Pilkada 2020.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, beberapa pengurus Cabang Partai Gerindra di Sumbar mencalonkan Andre Rosiade untuk maju pada Pilkada.

"Kalau dilihat dari wacana kan ada beberapa calon. Mungkin waktu itu kami juga dengar ada beberapa cabang yang mencalonkan saudara Andre," kata Dasco, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/2).

Berdasarkan informasi yang beredar menyebut, jebakan penggerebekan pekerja seks komersial (PSK) yang dilakukan Andre bersama aparat kepolisian dalam rangka memuluskan niatnya untuk maju sebagai Cagub pada Pilkada mendatang.

Kata Dasco, akibat polemik pengerebekan PSK tersebut, Partai Gerindra mempertimbangkan untuk mengusung Andre di Pilkada Sumbar.

"Tapi dengan pertimbangan dan situasi yang ada saat ini sudah kami sampaikan bahwa DPP Gerindra mempertimbangkan untuk tidak memajukan Andre Rosiade sebagai cagub Sumbar," kata Dasco.

Dalam kesempatan itu, Dasco menyampaikan, Dewan Kehormatan Partai Gerindra sedang meminta klarifikasi kepada Andre.

Majelis Kehormatan Gerindra yang agendanya mendengarkan klarifikasi dari saudara Andre Rosiade mengenai peristiwa di Sumbar. Ada sekitar 14-15 orang yang hadir pada sidang klarifikasi tersebut," jelas Dasco.

TAGS : Jebak PSK Andre Rosiade Partai Gerindra MKD DPR




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :