Rabu, 22/01/2020 03:51 WIB

Silaturahmi Ke MPR, KPK Diingatkan Untuk Pantau Kasus Jiwasraya - Asabri

Silaturahmi KPK ke MPR RI

Jakarta, Jurnas.com - Ketua MPR, Bambang Soesatyo mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk ikut memantau persoalan kasus gagal bayar asuransi Jiwasraya (Persero) yang kini sedang digarap Kejaksaan Agung.

"Kami akan mengingatkan KPK harus menaruh perhatian terhadap kasus yang berpotensi merugikan tidak saja keuangan negara tapi kepentingan masyarakat. Misalnya soal jiwasraya, walaupun sedang ditangani oleh ditangani oleh kejaksaan dan memberikan kepercayaan penuh tidak salahnya juga KPK ikut memantau atas perkembangan daripada proses hukum yang sedang berlangsung di kejaksaan," kata Bamsoet saat menerima silaturahmi pimpinan KPK di Lantai 9, Nusantara III, Senayan, Jakarta, Selasa (14/01/2020).

Selain Persoalan gagal bayar Asuransi Jiwasraya, MPR juga meminta untuk gesit memantau dugaan mega korupsi Yayasan Asuransi ABRI (Asabri) yang diduga dikorupsi Rp 10 Triliun.

"Kita juga akan meminta KPK untuk mengamati langsung terhadap kasus di asabri dan saya juga akan mendorong KPK juga akan menaruh perhatian juga kepada yayasan dana pensiun yang selama ini kami menduga oknum-oknumnya yang melakukan praktik yang sama," tegas Bamsoet.

Agenda pertemuan pimpinan KPK dengan MPR ini sebetulnya telah lama direncanakan. Namun, pertemuan itu baru terealisasi pada siang ini.

"Sebetulnya agenda kunjungan KPK itu sudah diagendakan sebelum tahun baru kemarin dan dijadwalkan hari ini jam 11 siang. Intinya adalah perkenalan pimpinan KPK yang baru kemudian silahturahmi saja, Tapi pasti kami akan menyampaikan pesan - pesan kepada pimpinan KPK baru nanti terutama tehadap masalah - masalah yang menyangkut kepentingan masyarakat, bangsa dan negara terkait juga dengan tugas-tugas pokok yang diemban KPK dalam hal memberantas korupsi," kata Bamsoet.

Untuk diketahui, Komisioner KPK yang hadir dalam pertemuan itu yakni Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango dan Nurul Ghufron.

TAGS : KPK MPR Jiwasraya Asabri




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :