Rabu, 25/11/2020 06:14 WIB

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Langsung Benhil dan Kembangan

Panglima TNI dan Kapolri langsung mendatangi wilayah Kembangan Jakarta Barat dan Benhil Jakarta Pusat. Listrikpun langsung nyala.

Panglima TNI dan Kapolri tinjau langsung wilayah berdampak banjir.(Foto ;Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- - Kapolri Jenderal Idham Azis bersama bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendatangi gardu induk Kembangan Jakarta Barat dan Bendungan Hilir Tanah Abang Jakarta Pusat. Gardu induk yang sebelumnya tidak dapat berfungsi beroperasi akibat banjir dipastikan akan hidup kembali.

"Setelah jumatan gardu induk Kembangan akan normal kembali karena ini sangat penting mengingat kebutuhan rakyat seluruh wilayah Jakarta. Listrik adalah unsur yang nomor satu," kata Hadi Tjahjanto saat mengecek ke lokasi gardu, Jumat (3/1/2020).

Dia juga menyebut TNI-Polri juga membantu dalam membuat tanggul, normalisasi tanggul, dan melakukan pembersihan dilokasi tersebut.

"Anggota membantu menormalisasi gardu induk kembangan ini dan bisa dilaksanakan bantuan-bantuan seperti normalisasi tanggul dan pembersihan," ujarnya.

Selain gardu Kembangan, Panglima juga mengatakan telah mengecek gardu induk yang ada di Gandul, Cinere melalui udara. Dia memastikan pasokan listrik aman.

"Kemarin saya sudah cek dari udara termasuk gardu induk yang ada di Gandul aman. Hanya memang Kembangan ini ada beberapa tempat yang harus kita perbaiki. Terimakasih," ucapnya.

TAGS : Kapolri Panglima TNI Benhil dan Kembangan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :