Senin, 24/02/2020 14:53 WIB

Remaja Ini Selamat Usai Terjatuh dari Ketinggian 500 Kaki

Seorang pendaki gunung remaja Kanada yang selamat setelah jatuh 500 kaki di Gunung Hood Oregon

Seorang pendaki gunung remaja Kanada yang selamat setelah jatuh 500 kaki di Gunung Hood Oregon

Jakarta, Jurnas.com - Seorang pendaki gunung remaja Kanada yang selamat setelah jatuh 500 kaki di Gunung Hood Oregon berterima kasih kepada penyelamatnya dan mengatakan itu tidak akan menghentikannya untuk terus menjadi pendaki gunung.

Gurbaz Singh, 16, dari Surrey, British Columbia, mengatakan dia mendekati tekanan terakhir dari pendakian Gunung Hood 30 Desember, di daerah puncak yang dikenal sebagai Gerbang Mutiara, ketika dia kehilangan pijakan dan jatuh yang telah membunuh banyak pendaki lainnya.

Sebagai gantinya, ia melarikan diri dengan kaki yang patah dan pada Rabu mengatakan dari ranjang rumah sakitnya di Legacy Emanuel Medical Center di Portland, Ore., Ia bersyukur atas bantuan yang diterimanya.

Setelah jatuh di bagian gunung yang dikenal sebagai Dapur Iblis, ia harus menunggu berjam-jam sebelum penyelamat mencapai tempat itu dan mengevakuasinya dengan tandu.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang membantu saya," katanya kepada Canadian Broadcasting Corp dilansir UPI.

"Mereka membuat saya terjaga dan mereka membantu suasana hati saya karena itu sangat menyakitkan."

Pendaki berpengalaman, upaya Singh untuk mengukur Gunung Hood setinggi 10.500 kaki akan menjadi pendakian puncak ke-98-nya.

Dia mendokumentasikan petualangannya di media sosial sebagai "Kidmountaineer." Dia menghargai pelatihannya dan keberuntungan untuk kelangsungan hidupnya.

Setelah kakinya sembuh, Singh mengatakan bahwa dia berniat untuk kembali ke pendakian gunung secara bertahap.

"Itu membuatku merasa bahagia, seolah aku telah mencapai sesuatu yang lebih besar dari diriku," katanya.

TAGS : Pendaki Remaja Gunung Hood




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :