Rabu, 24/04/2024 05:56 WIB

Pemimpin Senat dan Gedung Putih Mesra, Senator AS Risih

Anggota Senat Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Lisa Murkowski terus terang risih terhadap hubungan mesra Pemimpin Senat, Mitch McConnell dengan Gedung Putih.

Gedung Putih (Foto: Via IRNA)

Washington, Jurnas.com - Anggota Senat Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Lisa Murkowski terus terang risih terhadap hubungan mesra Pemimpin Senat, Mitch McConnell dengan Gedung Putih.

Sebelumnya, McConnell menegaskan bahwa dia akan bekerja sama dengan penasihat Gedung Putih dalam persidangan Presiden AS Donald Trump, pasca dimakzulkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat AS.

"Bagi saya itu berarti bahwa kita harus mengambil langkah mundur dari pada melakukan kolusi," kata Murkowski dikutip dari Reuters pada Kamis (26/12).

"Saya mendengar apa yang dikatakan pemimpin McConnell. Kebetulan saya berpikir bahwa prosesnya semakin membingungkan," imbuh dia.

Murkowski, yang mengatakan dia masih ragu-ragu bagaimana akan memilih dalam proses persidangan pemakzulan nanti, menyatakan bahwa Senat perlu menjaga jarak dari Gedung Putih, tentang bagaimana persidangan harus dilakukan.

Diketahui, pekan lalu Trump dimakzulkan DPR AS yang dipimpin Partai Demokrat atas dua tuduhan. Trump dituduh menyalahgunakan kekuasaan dan menghalangi penyelidikan Kongres.

Namun pemakzulan itu harus dibawa ke Kongres AS, di mana Partai Republik memiliki suara mayoritas dengan 53 dari 100 kursi di Senat. Sementara butuh dua pertiga suara untuk melengserkan Trump.

KEYWORD :

Gedung Putih Amerika Serikat Senat AS Lisa Murkowski




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :