Sabtu, 27/04/2024 04:37 WIB

Kapal Penyapu Ranjau Rusia Mulai Dicoba

Kapal penanggulangan ranjau proyek 12700 (kapal penyapu ranjau) memiliki lambung kapal yang terbuat dari plastik yang diperkuat serat gelas

Kapal penyapu ranjau milik Rusia (foto: Tass)

Jakarta, Jurnas.com - Juru Bicara Angkatan Laut Rusia Igor Dygalo mengatakan, proyek 12700 kapal penyapu ranjau terbaru Vladimir Yemelyanov telah memasuki uji coba negara di Laut Baltik, Senin (16/12).

"Di bawah program uji coba, kru kapal dan tim pengiriman galangan kapal akan memeriksa operasi semua sistem dan mekanisme dan menguji persenjataan radio-teknis dan sistem sonar onboard," kata juru bicara itu dilansir Tass.

Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan pada bulan Oktober bahwa kapal penyapu ranjau Vladimir Yemelyanov telah tiba di Baltiysk untuk tahap akhir dari persidangannya.

Kapal penyapu ranjau itu diharapkan untuk memenuhi program uji coba negara pada bulan November. Para pembuat kapal diatur untuk mengirimkan kapal perang ke Angkatan Laut pada akhir 2019.

Kapal penyapu ranjau Vladimir Yemelyanov dibangun di Sredne-Nevsky Shipyard di St. Petersburg adalah Proyek 12700 kapal perang ketiga. Pada tahun 2016, Galangan Kapal mengantarkan kapal pemimpin Proyek Alexander Obukhov ke Angkatan Laut dan pada Januari 2019 bendera angkatan laut Rusia St. Andrew diangkut di kapal penyapu ranjau Ivan Antonov.

Proyek 12700 kapal penyapu ranjau jenis-kelas Alexandrit dirujuk ke generasi baru pasukan penyapu ranjau dan ditunjuk untuk melawan ranjau laut, yang dapat mereka temui di laut dan di dasar laut tanpa memasuki zona berbahaya.

Para kapal penyapu ranjau dapat menggunakan berbagai penyapu, serta drone bawah air yang dikendalikan dan dikendalikan dari jarak jauh. Kapal penyapu ranjau dari Proyek ini menggantikan 890 ton, memiliki panjang 62 meter dan lebar sepuluh meter dan memiliki 44 awak.

Kapal penanggulangan ranjau proyek 12700 (kapal penyapu ranjau) memiliki lambung kapal yang terbuat dari plastik yang diperkuat serat gelas. Sebagai keunggulannya, solusi ini memberikan kekuatan kapal yang lebih tinggi dibandingkan dengan lambung baja.

Lambung yang terbuat dari plastik yang diperkuat serat gelas monolith memiliki masa pakai lebih lama (hingga 30 tahun) dibandingkan lambung yang terbuat dari baja bermagnet rendah sementara beratnya jauh lebih kecil. dikenal sebagai Pertempuran Bulge.

KEYWORD :

Kapal Penyapu Ranjau Militer Rusia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :