Jum'at, 19/04/2024 13:48 WIB

Sambut Nataru, Ini Harapan Anggota Komisi V DPR RI Ke Pemerintah

Anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti meminta pemerintah agar mempersiapkan sarana dan prasarana transportasi publik dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2020 dengan baik. 

Anggota komisi V DPR RI, Novita Wijayanti

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti meminta pemerintah agar mempersiapkan sarana dan prasarana transportasi publik dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2020 dengan baik.

Menurutnya, kesiapan pemerintah diperlukan agar arus mudik yang dilakukan masyarakat yang ingin merayakan hari Natal dan tahun baru dikampung halamannya bisa berjalan lancar.

"Infrastruktur dan transportasi publiknya mesti dipersiapkan dengan baik agar masyarakat yang ingin merayakan Natal dan tahun baru dirumahnya bisa merayakannya dengan nyaman," kata legislator asal Banyumas - Cilacap itu di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Selain itu, Novita juga meminta agar pemerintah memastikan keamanan dan kenyamanan jalan-jalan yang akan dilalui para pemudik.

"Pemerintah harus sediakan berbagai fasilitas publik seperti tempat istirahat yang nyaman sepanjang perjalanan, ada ruang khusus untuk ibu menyusui dan anak, ada pelayanan kesehatan dan lainnya," ujar Ibu satu orang anak ini.

Lebih lanjut Novita juga berharap persiapan pemerintah dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru harus lebih baik dari sebelumnya.

"Tahun ini mesti lebih baik lagi persiapannya dari tahun kemarin. Misalnya, soal kemacetan di jalan tol yang tahun sebelumnya cukup menyita waktu, saya berharap tahun ini kemacetan seperti itu dapat teratasi dengan baik. Pokonya semua harus dipersiapkan dengan baik dan matang," jelas dia.

KEYWORD :

Novita Wijayanti DPR Natal Tahun Baru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :