Selasa, 23/04/2024 23:31 WIB

PKB Dukung Pengangkatan Irjen Sigit sebagai Kabareskrim

Irjen Listyo Sigit merupakan perwira berprestasi. Berbagai jabatan penting pernah diemban pria kelahiran 5 Mei 1969 tersebut

Cucun Ahmad Syamsurijal, Anggota Komisi III DPR Fraksi PKB

Jakarta, Jurnas.com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPR RI mendukung keputusan Kapolri Jendral (Pol) Idham Azis mengangkat Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri.

"Kami mendukung penuh putusan Kapolri Jenderal Idham Azis yang menunjuk Irjen Listyo Sigit sebagai Kabareskrim baru," ujar Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Cucun Ahmad Syamsurijal, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/12).

Menurit Cucun, Irjen Listyo Sigit punya pengalaman panjang di bidang reserse, sehingga diyakini mampu menjalankan amanat sebagai Kabareskrim dengan baik.

Cucun menjelaskan, dari rekam jejak yang ada, Irjen Listyo Sigit merupakan perwira berprestasi. Berbagai jabatan penting pernah diemban pria kelahiran 5 Mei 1969 tersebut.

Diantaranya sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sultra, Kapoldan Banten dan Kadiv Propam Polri. Selain itu sejak lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) Irjen Listyo Sigit selalu menjalani karir di bidang reserse.

“Melihat pengalaman teknis dan teritorialnya di bidang reserse, maka kami yakin penunjukan beliau sebagai Kabareskrim tepat,” tegas Cucun.

Penunjukan Irjen Listyo Sigit menjadi Kabareskrim sendiri tertuang dalam telegram nomor ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan pada Jumat (6/12/2019).

Pihak Polri mengkofirmasi telegram melalui Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono.

Cucun mengapresiasi langkah cepat Kapolri Jenderal Idham Azis untuk melakukan penyegaran di tubuh Polri.

Selain menunjuk Irjen Pol Listyo Sigit sebagai Kabareskrim, Kapolri juga melakukan mutasi di sejumlah jabatan strategis seperti Kabarhakam, Kadiv Propam, dan beberapa jabatan lainnya.

"Kami yakin bahwa dengan mutasi ini gerak Polri akan semakin lincah untuk menjadi kian Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter)," jelas Cucun Ahmad Syamsurijal, Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

KEYWORD :

Cucun Ahmad Syamsurijal Kabareskrim Kapolri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :