Jum'at, 23/10/2020 16:08 WIB

Presiden Vucic Anggap Putin Lindungi Kepentingan Serbia

Presiden negara itu Aleksandar Vucic mengatakan, Pemimpin negara Rusia Vladimir Putin adalah teman sejati Serbia.

Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) dan Presiden Serbia, Aleksander Vucic (foto: Tass)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Serbia Aleksandar Vucic mengatakan, Pemimpin negara Rusia Vladimir Putin adalah teman sejati Serbia. Hal itu disampaikan Aleksandar Vucic hari Sabtu ketika ditanya tentang kunjungannya yang akan datang ke Sochi.

"Sejauh menyangkut Presiden Putin dan kunjungan saya, kami sedang bersiap-siap. Kami akan memiliki delegasi besar dan tinggi, karena ini adalah pertemuan yang sangat penting bagi kami," katanya dilansir Tass.

"Saya percaya bahwa Presiden Putin adalah teman tulus Serbia. Sebagai presiden Serbia, saya harus melindungi kepentingan Serbia dan akan terus melakukan ini," tambahnya.

Pemimpin Serbia ingat bahwa negaranya adalah satu dari sedikit negara yang belum  terkena sanksi dari Rusia. Beograd telah mendukung Moskow di tingkat internasional dan telah bekerja sama di bidang militer, mengadakan pertunjukan perang bersama, katanya.

"Kami sangat dekat di setiap bidang dan saya tidak bisa melihat satu alasan pun mengapa pertemuan itu tidak diadakan dengan penuh kepercayaan," tuturnya.

Pada 19 Oktober, Vucic mengatakan pada konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev di Beograd bahwa ia akan mengadakan pembicaraan dengan Putin di Sochi pada 4 Desember. Menurut Vucic, itu akan menjadi pertemuan puncak ke 17 dengan pemimpin Rusia.

TAGS : Vladimir Putin Presiden Serbia Aleksander Vucic




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :