Jum'at, 06/12/2019 18:13 WIB

Nih 6 Tampang Tersangka Pembobol Koper Penumpang Pesawat

Kelompok pembobol koper penumpang pesawat di Bandara Soetta berhasil diamankan kepolisian. Ini tampangnya.

Komplotan para tersangka pembobol koper pesawat. (Foto ;Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Tim Jatanras Polda Metro Jaya berhasil mengungkap dan menangkap para pelaku spesialis pembobol koper penumpang Bandara Soekarno Hatta berinisial IC, REP, TP, IS, AS, dan YY. Dalam pembobolan itu salah satu korbannya adalah Pembalap Oneprix asal Indonesia Muhammad Murobbil Vitoni (Robby Sakera) saat sedang ingin pergi ke Jepang.

"Saat korban pergi ke Jepang, dia merasa kehilangan barang berupa satu set race suit dengan total kerugian Rp18 juta," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).

Kombes Yusri menyebut, pembobolan tas koper itu berawal pada tanggal 24 Juni 2019. Dirinya pun baru melaporkan kejadian itu setelah pulang dari Negera Jepang.

Robby melaporkan kejadian tersebut pada bulan November yang kehilangan barang yang berada di dalam kopernya. Tak butuh waktu lama, Tim Jatanras Polda Metro berhasil menangkap tiga orang pelaku berinisial IC, REP, dan TP terkait kasus tersebut pada tanggal 12 November 2019.

“Ini pencurian di Bandara Soetta dilakukan oleh tiga pelaku modusnya dengan mencongkel para koper penumpang dengan menggunakan bolpoin," ujar Yusri.

Setelah mengamankan tiga orang itu, polisi kemudian melakukan pengembangan terkait kasus tersebut dan mendapati tiga tersangka lainnya. Kemudian, polsi menangkap IS, AY, dan YY yang juga merupakan spesialis pembobol koper penumpang di bandara.

"Modusnya sama membuka koper, mengambil uang tunai sekitar Rp10 juta dan 1.000 ringgit Malaysia," tutur Yusri.

Atas perbuatanna tersebut, para tersangka dikenakan Pasal 386 dan Pasal 480 Kitab Undang-undang Hukum Pidana dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

TAGS : Koper Penumpang Bandara Soetta Kelompok Tersangka




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :