Jum'at, 13/12/2019 11:39 WIB

Pengusaha Ulung, Erick Thohir Dinilai Tak Pantas Menteri BUMN

Direktur Eksekutif Center for Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi menganggap Erick Thohir tidak pantas menjadi Menteri BUMN.

Erick Thohir memberikan sambutan saat pergelaran pentas seni peduli korban bencana Palu, Donggala dan Lombok. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta, Jurnas.com - Direktur Eksekutif Center for Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi menganggap Erick Thohir tidak pantas menjadi Menteri BUMN.

Menurutnya, jejaring bisnis Erick Thohir yang sudah terlalu banyak, bakal menghambat kinerjanya dalam mengelola perusahaan BUMN yang masih memiliki banyak kendala.

Erick Thohir itu tidak cocok jadi menteri BUMN, dia sudah kenyang jadi pengusaha. Dia terlalu banyak kepentingan dengan bisnisnya,” kata Uchok, saat dihubungi Selasa (22/10).

Uchok menyanggah, pengalaman manajerial bisnis Erick Thohir bisa menjadi nilai plus baginya untuk mengurangi intervensi. Pasalnya dalam kondisi demikian (jejaring bisnis yang banyak), intervensi Erick di kementerian BUMN pasti terlalu tinggi. Sehingga, dengan upaya pencegahan apapun, konflik kepentingan tersebut pasti akan terjadi.

“Kalau jadi Menteri BUMN, intervensinya juga terlalu tinggi. Tidak akan kuat. Akan jebol (upaya pencegahan intervensi bisnis) pasti itu,” tuturnya.

TAGS : Kabinet Jokowi Menteri BUMN Erick Thohir




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :