Minggu, 09/08/2020 03:03 WIB

Kongres Inovasi Global Diadakan di AS untuk Pertama Kalinya

Sebuah kongres dunia tahunan empat hari pertemuan Asosiasi Profesional Inovasi Profesional diselenggarakan oleh Institut Teknologi Florida di Melbourne

Sebuah kongres dunia tahunan empat hari pertemuan Asosiasi Profesional Inovasi Profesional diselenggarakan oleh Institut Teknologi Florida di Melbourne

Jakarta, Jurnas.com - Sebuah kelompok global yang mensertifikasi organisasi-organisasi inovatif bertemu di Florida minggu ini, pertama kali para anggotanya berkumpul di Amerika Serikat.

Sebuah kongres dunia tahunan empat hari pertemuan Asosiasi Profesional Inovasi Profesional diselenggarakan oleh Institut Teknologi Florida di Melbourne, sekitar 50 mil di selatan Kennedy Space Center.

Dilansir UPI, pertemuan sebelumnya diadakan di kota-kota besar seperti Paris, Tokyo dan Stockholm.

Pejabat lokal mengatakan bahwa acara tersebut akan meningkatkan kesadaran global akan inovasi di Florida tengah, yang meliputi perusahaan antariksa Blue Origin dan SpaceX, serta perusahaan hiburan seperti Walt Disney Co.

Memenangkan tawaran untuk menjadi tuan rumah acara tersebut adalah kemenangan pribadi profesor Florida Institute of Technology Abram Walton, delegasi AS untuk asosiasi tersebut.

"Ini memvalidasi kami sebagai pemimpin dunia dalam inovasi," kata Walton. "Saya mendengar banyak umpan balik. Orang-orang berkata, `Wow, kami tidak tahu semua yang ada di Space Coast.`"

Lynda Weatherman, presiden dan CEO Komisi Pengembangan Ekonomi Space Coast Florida, juga memuji dampak dari acara tersebut.

"Bagi mereka untuk datang ke sini adalah tanda kelahiran kembali dan kebangkitan Space Coast," ujar Weatherman.

"Orang-orang mulai mengenali apa yang ada di sini. Banyak inovator global ini mungkin ada di sini untuk pertama kalinya," tambahnya.

Space Coast hancur pada akhir program pesawat ulang-alik NASA pada tahun 2011, yang terjadi selama kejatuhan dari Resesi Hebat tahun 2008. Tetapi perusahaan ruang angkasa baru telah pindah, termasuk fasilitas peluncuran untuk SpaceX, pabrik roket untuk Blue Origin dan manufaktur menanam untuk Satelit OneWeb.

Asosiasi ini adalah global nirlaba yang didirikan pada 2013 untuk memprofesionalkan peran inovasi dalam lingkungan perusahaan. Ini memiliki 3.000 anggota di lebih dari 100 negara dan merupakan satu-satunya sertifikasi formal untuk inovasi di dunia.

Selama kongres tahunan, sekitar 50 delegasi dari seluruh dunia bertemu di hotel Hilton Melbourne Rialto Place untuk menulis aturan dan pedoman baru untuk sertifikasi di bidang-bidang seperti desain berkelanjutan, kekayaan intelektual, dan energi. Delegasi juga mengunjungi Kennedy Space Center di antara fasilitas lokal lainnya.

Asosiasi ini adalah satu-satunya kelompok di Amerika Serikat yang menawarkan sertifikasi inovasi yang diakui oleh Organisasi Internasional untuk Nirlaba Standardisasi, yang berbasis di Jenewa.

Organisasi ini tumbuh dari kebutuhan untuk merekrut para profesional yang dapat mengikuti dan melampaui kecepatan dan dampak kemajuan teknologi di Era Informasi. Grup ini juga membantu memberikan alat inovasi dan untuk memecahkan masalah organisasi seputar inovasi.

TAGS : Inovasi Global Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :