Kamis, 25/04/2024 18:30 WIB

Teroris Abu Zee Simpan Bendera Isis dan Buku Radikal

Polisi menyita barang bukti dari kediaman teroris Abu Zee berupa busur panah hingga bendera Isis dan buku radikal.

Teroris Abu Zee ditangkap di Bekasi. (Foto: Jurnas/Ilustrasi Buku Teroris)

Jakarta, Jurnas.com- Densus 88 Antiteror Mabes Polri yang berhasil menangkap 9 orang terduga teroris jaringan JAD.  Salah satu terduga teroris adalah Fazri Pahlawan alias Abu Zee Ghuroba. Diketahui Abu Zee memiliki peran untuk menikahkan anggota JAD Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Abu Zee telah menikahkan 4 pasangan Anggota JAD Bekasi.

"Abu Zee menikahkan Asep Roni dan Sutiyah, Syarial Alamsyah alias Abu Rara dan Fitria Adriana, Devi Rusli Warni dan Putri, Parjo dan Ummu Farida di kontrakan Abu Zee," kata Argo dalam keteranganya kepada wartawan, Selasa (24/9/2019).

Argo juga menyebut, Abu Zee berperan untuk mengatur penyerangan ke pos kepolisian. Abu Zee juga melakukan I’dad (kesiapan individu) atau persiapan diri di Gunung Salak Bogor.

"Abu Zee keterlibatannya merencanakan aksi amaliyah dengan menyerang pos kepolisian," ujar Argo.

Tim Densus bergerak cepat dan berhasil membekuk Abu Zee. Dari tangan Abu Zee, polisi menyita berbagai macam barang bukti yang diamankan dari kontrakan Abu Zee.

"Barang bukti yang ditemukan 1 bendera Isis besar, 2 busur panah, 1 buku radikalisme, 3 buah samsak tangan, 2 samsak tendang, 1 buah pisau lipat, 1 tongkat turlalin dan barang bukti lainnya," imbuh Argo.

KEYWORD :

Abu Zee Bendera Isis Teroris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :