Kamis, 18/04/2024 15:23 WIB

Deal, Jokowi Terima 10 Nama Capim KPK

Presiden RI Joko Widodo telah menerima 10 nama yang diserahkan Pansel KPK kemarin. Ini komentarnya.

Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam sidang bersama DPD dan DPR RI. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com-  Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) KPK. Jokowi kini menunggu surat resmi dari Pansel.

"Terkait dengan pro-kontra hasil dari seleksi Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK, nggak bisa semuanya sesuai kehendak masing-masing. Kita nggak bisa pakai kacamata sendiri, kan ada proses," kata Jokowi dalam diskusi bersama Forum Pemred di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Jokowi juga menyebut, tak hanya diam saja menanggapi respons publik terhadap hasil seleksi capim KPK. Dia juga punya sumber informasi soal pansel dari intel.

"Sumber informasi itu sudah memverifikasi semuanya. Intinya, saya setuju dengan 10 nama yang disetorkan Pansel," ujar Jokowi.

Ia menyadari ada beberapa nama yang masih direspons negatif oleh publik. Akan tetapi, Jokowi sudah memverifikasi informasi-informasi terkait calon yang dipermasalahkan itu.

"Ini kan proses sudah berjalan. Saya sudah melakukan verifikasi, mendapatkan sumber informasi, intel kepolisian saya punya, intel kejaksaan saya punya," imbuhnya.

Selain itu, Jokowi akan menyetorkan 10 nama capim KPK ke DPR dalam periode 14 hari setelah menerima surat resmi dari Pansel Capim KPK. Senin (2/9/2019) kemarin, Pansel hanya memberitahukan hasil seleksi ke Presiden, belum berupa pengajuan resmi.

KEYWORD :

Jokowi Capim KPK




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :