Selasa, 23/04/2024 18:29 WIB

Sekitar 1.000 Kiai Ikut Rangkaian Mukhtamar PKB di Bali

Kegiatan ini menjadi rangkaian Muktamar PKB di Bali pada 20-21 Agustus

Persiapan Mukhtamar PKB di Bali sudah mantap

Jakarta, Jurnas.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak 1.000 kiai untuk ikut dalam forum Munas Alim Ulama se-Indonesia.

"Kegiatan ini menjadi rangkaian Muktamar PKB di Bali pada 20-21 Agustus," kata Ketua Panitia Muktamar PKB 2019, Lukmanul Khakim, Senin (12/8/2019).

Lukman menjelaskan, Forum Munas Alim Ulama se-Indonesia akan membahas masalah-masalah kebangsaan. Baik politik, demokrasi, budaya, serta keagamaan.

Para Kiai juga akan melakukan diskusi mengenai argumentasi dalil tentang kepemimpinan nasional yang selaras dengan kultur Masyarakat Indonesia.

"Setelah forum, para kiai akan membuat rekomendasi kepada pemerintah untuk terus memperkuat basis Islam yang moderat," jelasnya.

Kata Lukman, tujua digelarnya forum Munas alim Ulama se-Indonesia agar tercipta kehidupan bermasyarakat yang damai, tanpa ada problem terorisme, radikalisme, dan intoleransi. 

Dalam kegiatan itu, jelas Lukman, para kiai akan melakukan syukuran karena di era Jokowi yang kedua bisa bergandeng tangan dengan KH Ma`ruf Amin yang notabene mantan Rais Aam PBNU yang terpilih sebagai wakil presiden.

"Tentu ini menjadi pekerjaan rumah dan sekaligus tanggung jawab moral kita semua untuk mengawal dan menyukseskan pemerintahan di lima tahun mendatang," jelas Lukmanul.

KEYWORD :

1000 Kiai Mukhtamar PKB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :