Selasa, 23/04/2024 19:07 WIB

Capital Life Syariah Tunaikan Zakat ke Baznas

Perusahaan asuransi jiwa syariah, PT Capital Life Syariah menunaikan zakat dan infak sebesar Rp433,926,245 melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas

Baznas

Jakarta, Jurnas.com - Perusahaan asuransi jiwa syariah, PT Capital Life Syariah menunaikan zakat dan infak sebesar Rp433,926,245 melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Dana tersebut diserahkan secara simbolis dalam Acara Seminar Asuransi Syariah “Millenial Cerdas dalam Merencanakan Keuangan Sejak Dini” di Sekolah Cendekia Baznas (SCB), Kabupaten Bogor, Rabu (31/7).

Direktur Utama PT Capital Life Syariah, Fitri Hartati mengucapkan terimakasih kepada Baznas atas bantuan dan kerjasamanya dalam membantu PT Capital Life Syariah menunaikan kewajiban zakat.

Ia menuturkan bahwa PT Capital Life Syariah yakin dengan dukungan serta berbagai program penyaluran zakat yang dimiliki oleh BAZNAS, penyaluran dana zakat menjadi lebih aman serta diberikan tepat kepada para mustahik zakat. 

"Hal ini pun menjadi salah satu bentuk rasa syukur kami di tahun ke-2 kami berdiri, kami dapat berbagi, berbagi rezeki, berbagi kebahagiaan dan rasa persaudaraan," katanya.

Ia pun mengatakan, PT Capital Life Syariah selalu mengutamakan nilai-nilai syariah dalam setiap proses bisnis yang dijalankan termasuk dalam mengelola harta perusahaan yang dimiliki.

“Kami berharap melalui dana zakat ini dapat disalurkan untuk bidang pendidikan dan kesehatan masyarakat. Semoga dapat membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan memberikan masa depan yang lebih berkah,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta menyampaikan terimakasih atas kepercayaan PT Capital Life Syariah dalam mengamanahkan zakat dan infak perusahaannya melalui Baznas.

Dana yang telah ditunaikan tersebut diwujudkan untuk melatih siswa dan siswi SCB agar bijak dan pandai mengelola keuangan dalam Acara Seminar Asuransi Syariah “Millenial Cerdas dalam Merencanakan Keuangan Sejak Dini”. Seminar ini dihadiri oleh 40 orang siswa siswi kelas 3 SCB dan para guru.

Selain untuk SCB, zakat dan infak dari PT Capital Life Syariah juga disalurkan untuk pemotongan hewan ternak dan pembagian paket gizi kepada masyarakat kurang mampu. Para santri dari Sekolah Tahfidz Quran juga akan menerima beasiswa dari PT Capital Life Syariah.

KEYWORD :

Badan Amil Zakat Nasional Capital Life




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :