Selasa, 16/07/2019 11:16 WIB

Yuk Isi Liburan Anda di Danau Biru Cigaru

Waktu libur masih ada satu hari lagi, sudah wisata kemana sajakah Anda? nah bagi Anda yang tinggal di Tangerang bisa coba ke Danau Biru Cigaru.

Keindahan Danau Cigaru di Kabupaten Tangerang (Foto: Instagram)

Tangerang, Jurnas.com - Telaga Biru Cigaru di Desa Cigaru, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang menjadi destinasi wisata yang menarik bagi masyarakat Tangerang dan sekitarnya. Telaga yang dikenal juga dengan nama Danau Biru Cigaru kini terus berbenah mempercantik kawasan dengam fasilitas yang memanjakan pengunjung.

Terdapat fakta-fakta menyenangkan yang membuat kamu merasa penasaran dan ingin mengunjungi tempat ini. Apa sajakah itu, berikut ini pengalaman yang akan Anda rasakan seperti yang dikutip dari laman Instagram About Tangerang:

1. Pemandangan sawah yang begitu menawan

Saat menuju perjalanan menuju Telaga Biru, setiap pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan menarik berupa hamparan sawah-sawah hijau milik masyarakat yang tinggal di daerah ini.

2. Berkeliling dengan sampan

Fakta menariknya di tempat wisata ini adalah dengan kehadiran sebuah floating. Letak floating berada di tengah danau dengan bagian foto berbentuk lambang cinta. Tentunya, kehadiran floatingini dapat dijadikan spot foto menarik bagi para traveller yang akan berkunjung ke Telaga Biru.

3. Ayunan kuning di sekitar danau

Berikutnya, sebuah ayunan berwarna kuning sengaja di letakkan di salah satu sisi sekitar danau. Ayunan ini sebenarnya hanyalah sebuah "hiasan" belaka atau bisa digunakan bagi wisatawan yang berkunjung di tempat ini.

4. Tempat selfie berbentuk love ditengah danau

Semakin seru ke tengah danau sambil foto ditengah bunga yang berbentuk love dan latar belakang danau yang luas. Apalagi kalo fotonya bareng pasangan.

5. Warna danau yang bisa berganti

Telaga biru dikenal karena memiliki warna biru, hijau, dan biru toska. Namun, warna danau hijau toska merupakan ini merupakan kombinasi dari kedua warna telaga.

Hal ini terjadi karena danau ini dulunya adalah bekas pertambangan. Sisa-sisa pertambangan yang masih cukup baru ini memberikan efek warna kepada air di Telaga Biru merupakan salah satunya adalah karena tingkat keasaman yang tinggi di danau ini.

6. Pulau buatan untuk berenang

Terakhir, merupakan jawaban bagi kamu yang ingin berenang disini. Karna saat ini sudah tersedianya kolam renang di samping danau dengan suasana alam sekitar Telaga Biru Cigaru.

TAGS : Danau Biru Danau Cigaru Kabupaten Tangerang




TERPOPULER :