Rabu, 24/04/2024 13:26 WIB

Jelang Lebaran 1440 H/2019, Ditjen Hubud Uji Kinerja CCTV di 9 Bandara

Pengecekan CCTV ini bertujuan untuk memperlancar kinerja Posko Angkutan Lebaran.

Petugas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara sedang memeriksa kesiapan CCTV di salah satu bandara.

Jakarta, Jurnas.com – Jelang Lebaran 1440 H/2019 dan persiapan posko Angkutan Lebaran (Angleb), Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan memeriksa dan menguji kinerja CCTV Posko Angleb di 9 bandara yang dikelola sendiri atau Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU).

“Pengecekan CCTV ini bertujuan untuk memperlancar kerja Posko Angkutan Lebaran, semuanya akan termonitor dan terpantau dengan cepat," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti di Jakarta, Jumat (10/5/2019).


Polana mengimbau kepada seluruh Otoritas Bandar Udara (OBU), Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU), PT. Angkasa Pura I dan PT. Angkasa Pura II serta seluruh stakeholder penerbangan untuk berperan aktif terhadap potensi hazard yang ada di bandara sehingga dapat meminimalisasi  terjadinya accident dan incident, karena sudah termonitor sejak awal.

“Imbauan ini sangat penting  mengingat bahwa keselamatan dan keamanan penerbangan sangat penting dan tidak bisa ditoleransi, sehingga diperlukan upaya untuk mengantisipasi dan meminimalisasi tingkat kecelakaan," jelasnya.

Direktur Keamanan Penerbangan Dadun Kohar menerangkan, pengecekan CCTV yaitu dengan melakukan koordinasi dengan 9 bandara UPBU untuk memastikan layanan jaringannya termasuk layanan internet dan melakukan survey ke lokasi bandara, direncanakan pada minggu ke-2 bulan Mei 2019.

“Kami akan membuat surat edaran ke bandara UPBU perihal berlangganan (sewa jaringan) internet selama posko Angleb dan Nataru tahun ini," kata Dadun.

KEYWORD :

Kinerja Perhubungan Lebaran 1440 H/2019 Ditjen Hubud CCTV 9 bandara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :