Jum'at, 19/04/2024 11:13 WIB

Di Phnom Penh, BKPRMI Serahkan Bantuan Alquran

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Ketum DPP BKPRMI Said Aldi al Idrus kepada perwakilan pemuda mesjid Kamboja, yang disaksikan Duta Besar Repbublik Indonesia (Dubes RI) di Kamboja H.Sudirman Haseng

Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) memberikan bantuan berupa Alquran kepada pemuda masjid di 20 masjid di Phnom penh, Kamboja, Rabu (08/05).

Jakarta, Jurnas.com - Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) memberikan bantuan berupa Alquran kepada pemuda masjid di 20 masjid di Phnom penh, Kamboja, Rabu (08/05).

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Ketum DPP BKPRMI Said Aldi al Idrus kepada perwakilan pemuda mesjid Kamboja, yang disaksikan Duta Besar Repbublik Indonesia (Dubes RI) di Kamboja H.Sudirman Haseng.

Said Aldi mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan agenda yang melengkapi acara safari Ramadan 1440 H DPP BKPRMI yang dilakukan di dua negara yaitu Kamboja dan Vietnam.

"Pemberian bantuan ini adalah dalam rangka safari ramadhan 1440 H DPP BKPRMI dan Buka puasa bersama Perdana Menteri kamboja HUN SEN di Phnom penh," kata Said.

Menurut Said, program ke Kamboja dan Vietnam telah dilaksanakan dalam tiga tahun berturut turut untuk menjalin silaturahim dengan pemuda dan ummat islam yg minoritas di negara-negara ASEAN.

"Kegiatan ini juga memberikan informasi kepada saudara-saudara kita di kamboja dan vietnam tentang perkembangan ummat islam di indonesia," tuturnya.

Said juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua dewan pembina DPP BKPRMI H.Oesman sapta dan H Syafruddin Msi wakil ketua umum PP DMI dan kementerian pemuda dan olahraga RI yang telah memberikan dukungan penuh hingga terlaksananya program ini dengan baik.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi ummat islam di Kamboja dan Vietnam," tambah Said.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Sekjend DPP BKPRMI Ahmad Rizkon, Ketua MPP BKPRMI Musthopa Batubara, Abdul Rafur Asdep, Kepemudaan Kemenpora RI, Pengurus BKPRMI se-Indonesia, Pengurus DMDI DKI jakarta serta DMDI Sumatera Utara yang mengikuti program ini di Kamboja.

KEYWORD :

DPP BKPRMI Pemuda Meski Kamboja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :