Sabtu, 24/08/2019 15:49 WIB

Ajak Pasangan Menikmati Lima Wisata Romantis di Labuan Bajo

Labuan Bajo menawarkan destinasi keindahan dan juga ragam keunikannya yang menjadi daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara.

Lokasi romantis berwisata di Labuan Bajo. (Foto : Jurnas/Ist).

Jurnas.com- Labuan Bajo, kota kecil di tepian Flores ini terkenal berkat keindahan alamnya yang elok. Mulai dari pantai hingga ke gunung, seolah-olah pecahan surga terhampar di sana. Tak heran banyak wisatawan domestik maupun mancanegara berbondong-bondong menuju ke sana untuk menyaksikan keindahannya secara langsung. Terlebih lagi, disinilah terdapat stwa terlindungi Komodo yang juga menjadi daya tarik pengunjung. Nah, berikut lokasi keindahan alam di Labuan Bajo yang mempesona dan cocok untuk Anda yang berpasangan.

  1. Gili Laba

Pulau yang mempunyai nama lain Gili Lawa Darat ini terkenal sebagai tempat menikmati matahari terbit dari atas bukit. Setelah mendaki bukit dengan medan yang cukup landai, Anda bisa memilih spot terbaik untuk menantikan semburat cahaya merah pertama keluar dari ujung timur cakrawala. Pemandangan sabana dari atas bukit pun akan mulai terlihat sedikit demi sedikit. Apalagi saat menantikan hangatnya sinar mentari tersebut bersama pasangan, romantis sekali bukan? Jika ke Gili Laba, jangan lupa untuk membawa senter dan mengenakan sepatu yang nyaman untuk mendaki ya!

  1. Pulau Kelor

Pulau Kelor adalah pulau sepi tak berpenghuni yang menjadi tujuan wisata karena memiliki garis pantai yang sangat indah. Anda bisa berkeliling menyusuri hamparan pasir putih yang berpadu dengan langit biru di kejauhan. Atau coba rasakan segarnya air laut dengan sekadar berenang ataupun melakukan free diving. Jika bosan dan butuh tantangan lebih, ada bukit kecil yang bisa didaki demi foto keren yang tiada duanya.

  1. Pulau Padar

Pulau Padar juga merupakan sebuah pulau dengan keindahan surgawi di dalamnya. Letaknya ada di balik bukit sehingga Anda harus mendaki terlebih dahulu. Namun sesampainya di puncak, tak akan ada rasa lelah yang tersisa mengingat pemandangan yang disuguhkan begitu menakjubkan. Anda akan menemukan pulau berbukit yang terisi air laut di tengahnya dan hamparan langit di kejauhan. Apalagi jika pergi bersama pasangan pasti akan membuat Anda lupa jika masih berada di Bumi. Ah, rasanya ingin segera mencari tiket pesawat promo untuk terbang ke Labuan Bajo ya!

  1. Wae Rebo

Wae Rebo adalah salah satu desa tradisional di Flores. Tujuh rumah adat berbentuk kerucut yang sangat ikonik akan membuat Anda selalu terkesan saat berkunjung ke sana. Belum lagi pemandangan pegunungan yang menyejukkan mata. Ya, desa ini memang terletak di daerah atas pegunungan. Namun jalan terjal menuju ke sana akan sirna saat Anda disambut keramahan warga. Anda bisa berbaur dan melihat langsung kehidupan sehari-hari warga Wae Rebo yang masih tradisional. Kebanyakan warga bekerja sebagai penenun kain dan penanam kopi khas Flores.

  1. Bukit Cinta

Nah, kalau bukit yang satu ini seringnya dipakai untuk menikmati matahari terbenam. Memiliki nama lain Bukit Sylvia, sebaiknya Anda ke sana sore hari sekitar pukul 17.00 saat matahari sudah tidak terlalu terik. Jika tak ingin mendaki sampai puncak, di sepanjang perjalanan pun ada banyak spot bagus mengamati sunset. Apalagi jika pergi bersama pasangan, pasti warna indah langit sunset akan semakin membuat Anda berbahagia.

 

TAGS : Labuan Bajo Wisatawan Romantis




TERPOPULER :