Rabu, 16/10/2019 19:51 WIB

Tiga Pendaki Tewas di Taman Nasional Kanada

Pejabat taman menutup area itu, tetapi menyatakan upaya pencarian dan penyelamatan tidak segera mungkin dilakukan karena cuaca dan kondisi longsor yang berbahaya.

Taman Nasional Kanada (foto: UPi)

Jakarta, Jurnas.com - Tiga pendaki diduga tewas setelah longsoran salju di Taman Nasional Banff di Kanada, Kamis (18/04) waktu setempat.

Taman di Alberta mengumumkan bahwa ketiganya sedang mencoba rute di Howse Peak ketika mereka dilaporkan terlambat untuk kembali.

"Berdasarkan penilaian dari tempat kejadian, ketiga anggota partai diduga meninggal," kata pihak Taman Nasional Banff dilansir UPI.

"Kami menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada keluarga, teman dan orang-orang terkasih dari para pendaki gunung," tambahnya.

Pejabat taman menutup area itu, tetapi menyatakan upaya pencarian dan penyelamatan tidak segera mungkin dilakukan karena cuaca dan kondisi longsor yang berbahaya.

Kelompok ini terdiri dari tiga pendaki terkenal di dunia, termasuk pembalap Amerika Jess Roskelley serta pendaki Austria David LAma dan Hansjorg Auer.

Parks Canada mengatakan para pejabat di udara mengamati tanda-tanda beberapa longsoran salju dan puing-puing yang berisi peralatan pendakian.

Stephen Holeczi, spesialis keselamatan pengunjung Taman Kanada, mengatakan informasi terakhir yang diketahui tentang kelompok itu adalah bahwa mereka telah mulai naik rute M16 ke atas gunung Selasa.

Mereka dilaporkan hilang pada hari Rabu dan penyelidikan atas insiden tersebut sedang berlangsung.

Roskelley pada satu titik orang termuda yang mendaki Gunung Everest, Auer menyelesaikan pendakian solo pertama Lupghar Sar West Pakistan dan Lama adalah bagian dari duo yang menyelesaikan pendakian gratis pertama dari rute Kompresor di Cerro Torre di Patagonia.

TAGS : Pendaki Tewas Taman Nasional Kanada




TERPOPULER :