Sabtu, 23/03/2019 09:28 WIB

China Telecom Luncurkan Kartu SIM 5G Perdana

Selain China Telecom, dua perusahaan lainnya, Unicom dan China Mobile juga mengungkapkan rencana 5G mereka.

Logo China Telecom

Jakarta, Jurnas.com - China Telecom, salah satu dari tiga perusahaan telekomunikasi China, telah mengeluarkan kartu SIM ponsel 5G pertama di negara tersebut, Jumat (15/02) waktu setempat.

Langkah ini adalah gerakan simbolis karena kartu SIM belum dapat digunakan, tetapi ini mencerminkan kerja sama antara kedua pihak dalam komersialisasi jaringan 5G.

Pada bulan Januari, China Telecom dan Soho China mencapai kesepakatan di mana yang pertama menyediakan jangkauan jaringan 5G ke properti komersial yang terakhir di Beijing.

Perusahaan telekomunikasi sudah mulai membangun infrastruktur 5G di enam real estat milik Soho China. Leeza Soho di Distrik Bisnis Keuangan Lize di Distrik Fengtai Beijing akan menjadi salah satu properti bisnis pertama yang memiliki jangkauan jaringan 5G.

Dilansir CGTN, selain China Telecom, dua perusahaan lainnya, Unicom dan China Mobile juga mengungkapkan rencana 5G mereka.

China Unicom mengatakan pada akunnya pada platform micro-blogging Weibo pada Kamis bahwa mesin uji 5G smartphone telah secara resmi dikirimkan.

Sementara China Mobile berfokus pada uji skala terminal 5G tahun ini, dengan pengujian skala kecil diluncurkan pada bulan September dan skala besar pada bulan Desember.

Menurut Kementerian Industri dan Teknologi Informasi China, China akan mempercepat peluncuran lisensi komersialisasi 5G, dan negara itu akan meluncurkan chip terminal 5G pada paruh pertama 2019, dan terminal ponsel cerdas untuk 5G pada pertengahan tahun.

TAGS : Kartu SIM 5G China Telecom




TERPOPULER :