Kamis, 02/05/2024 04:53 WIB

Khusus Warga Bekasi, Ini Bus Gratis Untuk Anda

Hallo warga Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi memberikan bus TransPatriot yang bisa digunakan untuk transportasi Anda secara gratis.

Bus TransPatriot gratis untuk Warga Bekasi (Foto : Jurnas/Doknet)

Jakarta- Transportasi umum milik Pemerintah Kota Bekasi, TransPatriot mulai beroperasi dan akan di kenakan tarif  cukup murah sebesar 4,000 rupiah. Pengopreasian bus tersebut dimulai hari ini, Kamis (3/1/2019).

"Iya pemberlakukan tarif Trans Patriot mulai berlaku hari ini. Tarifnya Rp 4 ribu tiap kali perjalanan," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Dedet Kusmayadi, Kamis (3/1).

Transpatriot telah diresmikan beroperasi sejak 26 November 2018. Sampai saat itu hingga Rabu kemarin, tarifnya digratiskan. Bus beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Bus Tranpatriot yang beroperasi melawati dua rute, Terminal Bekasi – Harapan dan Harapan Indah – Terminal Bekasi.Kepala Divisi Transpatriot Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) Nirwan Fauzi meberikan petunjuk bagaimana cara untuk teknis pembelian tiket, warga mesti masuk ke dalam bus, lalu bayar tiket kepada Petugas Layanan Bus (PLB).

"Masuk terus bayar dulu baru dikasih tiket atau dikasih tiket duluan baru bayar juga tidak apa-apa," ujar Nirwan.
Sosialisasi kepada masyarakat sudah dilakukan, dengan memasang kertas berisi pengumuman bertuliskan  mulai hari ini dikenakan tarif bagi penumpang transpatriot.

Pemberitahuan secara lisan dari petugas kepada warga yang naik bus transpatriot di hari-hari sebelumnya juga sudah dilakukan.

KEYWORD :

us Gratis Warga Bekasi Dedet Kusmayadi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :