Selasa, 23/04/2024 22:29 WIB

AS Kibarkan Bendera Setengah Tiang selama 30 Hari

Intruksi ini berlaku di semua bangunan umum, pos militer dan stasiun angkatan laut, kapal angkatan laut, dan konsulat dan kedutaan AS di luar negeri.

Bendera Amerika Serikat

Washington – Sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada mantan Presiden Amerika Serikat George H.W. Bush yang meninggal pada Sabtu (1/12) kemarin, Washinton akan mengibarkan bendera setengah tiang selama 30 hari ke depan.

Menurut pernyataan Gedung Putih, intruksi ini berlaku di semua bangunan umum, pos militer dan stasiun angkatan laut, kapal angkatan laut, dan konsulat dan kedutaan AS di luar negeri.

"Trump dan istrinya Melania Trump, akan menghadiri pemakaman," kata sekretaris pers Gedung Putih Sarah Sanders dilansir dari CBS News pada Minggu (2/12).

Bush diperkirakan berada di negara bagian Capitol sebelum pemakamannya. Menurut laman resminya, keluarga Bush bermitra dengan Satuan Tugas Departemen Pertahanan Kawasan Ibukota Nasional untuk mempersiapkan upcara pemakaman.

Tanggal dan waktu yang tepat untuk upacara di Texas dan di Washington belum ditentukan. Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell mengumumkan bahwa Bush akan berada di negara bagian di Capitol mulai 3 Desember jam 5 sore, sampai 5 Desember pukul 7 pagi.

Sementara Global News Canada melaporkan, mantan Perdana Menteri Kanada Brian Mulroney akan memberikan pidato di pemakaman Bush.

KEYWORD :

George H.W. Bush Gedung Putih Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :