Jum'at, 26/04/2024 17:44 WIB

Israel Ringkus 11 Warga Palestina

Militer Israel menangkap belasan warga Palestina Rabu (21/11) saat bentrokan dengan pasukan pendudukan Israel di kota Qalqilya, Tepi Barat utara. Sedikitnya 11 orang warga Palestina diringkus dalam bentrokan tersebut.

Warga Palestina berkumpul di makam Yasser Arafat, di kota Ramallah, Tepi Barat, untuk memperingati 14 tahun meninggalnya, pada 11 November 2018 (Foto: Issam Rimawi/Anadolu Agency)

Jakarta - Militer Israel menangkap belasan warga Palestina Rabu (21/11) saat bentrokan dengan pasukan pendudukan Israel di kota Qalqilya, Tepi Barat utara. Sedikitnya 11 orang warga Palestina diringkus dalam bentrokan tersebut.

Masyarakat Palang Merah Palestina mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pasukan pendudukan Israel menyerbu permukiman Kfar Saba di Qalqiliya di tengah-tengah penembakan tabung gas air mata, yang mengakibatkan sejumlah warga menderita mati lemas.

Beruntung tim medis segera datang dengan ambulans di lingkungan itu untuk membantu warga, sehingga korban tewas tak mengalami peningkatan. Tercatat, tiga orang meninggal dalam serangan tersebut.

Pasukan pendudukan Israel masuk ke beberapa lingkungan lain di Qalqilya, dan bentrokan pecah antara pemuda Palestina dan tentara pendudukan Israel. Pasukan pendudukan Israel juga meluncurkan serangan besar-besaran di kota-kota Tepi Barat.

The Palestinian Prisoners Club mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pasukan pendudukan menyerbu ke berbagai daerah di kota-kota Tulkarm, Nablus, Bethlehem dan Hebron, dan menangkap 11 warga yang mengaku sebagai buronan.

KEYWORD :

Israel Palestina Tepi Barat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :