Rabu, 19/12/2018 11:05 WIB

Dovizioso: Kepergian Lorenzo Tak Berarti Buatku

Hubungan kedua pebalap Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo belum juga usai setelah keduanya terlibat perselisihan.

Dua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso bersama Jorge Lorenzo (foto: Autosport)

Jakarta - Hubungan kedua pebalap Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo belum juga usai setelah keduanya terlibat perselisihan kata-kata. Dovi memberi label rekannya orang yang aneh, bahkan ia menyebut kepergian Lorenzo tak berarti baginya.

Lorenzo akan bergabung dengan Marc Marquez di Honda pada 2019, menyusul masa jabatan dua musim bersama Dovizioso di tim Ducati pabrik yang hanya menghasilkan tiga kemenangan balapan.

"Musim pertama berjalan seperti yang saya harapkan: Jorge memperkuat banyak posisi saya di Ducati. Namun setiap pengendara memiliki karakteristik khusus sendiri dan Jorge juga," kata Dovi dilansir Autosport.

"Dia adalah orang yang aneh, dia memiliki kekuatan dan namun juga kekurangan seperti semua orang," tambahnya.

"Tahun ini tidak mudah karena ketika dia mulai pergi dengan cepat, suasana di kotak itu tegang, seperti biasa ketika Anda memiliki dua pebalap yang berjuang untuk kemenangan. Jika itu terjadi, situasi di dalam kotak itu menjadi rumit."

Ducati akan mempromosikan Danilo Petrucci, yang belum menang di MotoGP dari tim Pramac satelit ke line-up pabrik sebagai pengganti Lorenzo.

Dovizioso bersikeras bahwa perubahan profil rekan satu timnya tidak akan berpengaruh pada pendekatannya 2019 mendatang.

"Ketika musim dimulai tujuannya adalah untuk mendapatkan gelar, terlepas dari kenyataan saya punya Jorge di sebelah saya," katanya. "Tahun depan tidak akan mengubah apa pun."

TAGS : MotoGP Andrea Dovizioso Jorge Lorenzo Tim Ducati




TERPOPULER :