Minggu, 18/11/2018 06:15 WIB

Mbappe Pesimistis Ronaldo dan Messi Raih Ballon d`Or

Pasalnya, tahun ini merupakan tahun diselenggarakannya Piala Dunia di Rusia. Sementara Ronaldo dan Messi yang masing-masing bermain untuk Portugal dan Argentina, tersingkir di babak 16 besar.

Messi vs Ronaldo

Paris – Pemain muda Paris Saint-Germain Kylian Mbappe menilai Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak akan memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini.

Pasalnya, tahun ini merupakan tahun diselenggarakannya Piala Dunia di Rusia. Sementara Ronaldo dan Messi yang masing-masing bermain untuk Portugal dan Argentina, tersingkir di babak 16 besar.

“Tidak ada yang lebih baik (dari Ronaldo dan Messi) saat ini. Dan kami tidak bisa mengatakan ini akhir era mereka, sebelum ada yang melakukan lebih baik dari mereka,” ujar Mbappe kepada AFP pada Jumat (9/11).

“(Tapi) saya tidak yakin salah satu dari mereka akan memenangkan Ballon d’Or tahun ini, karena ini adalah tahun Piala Dunia, dan Piala Dunia pasti diutamakan,” terangnya.

Mbappe mengatakan, jika penjurian Ballon d’Or dilihat secara kolektif, maka pemain asal negaranya sebagai kampiun Piala Dunia lah yang paling berpeluang mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

Adapun pemain Prancis terakhir yang meraih Ballon d’Or ialah Zinedine Zidane, setelah Tim Ayam Jantan keluar sebagai juara pada Piala Dunia 1998.

“Kami mencapai sesuatu yang besar (juara). Akan memalukan jika pemain Prancis tidak memenangkan gelar tersebut,” kata pemain 19 tahun tersebut.

“Kami membuat sejarah dan akan sangat untuk dihargai,” tambahnya.

Mbappe juga tidak menutup kemungkinan Messi dan Ronaldo kembali meraih penghargaan Ballon d’ Or, jika FIFA menilai berdasarkan prestasi individu secara murni.

Karena seperti diketahui, Messi merupakan pencetak gol terbaik di Eropa. Sementara Ronaldo menjadi penyerang tersubur di Liga Champions.

TAGS : Kylian Mbappe Ballon d`Or Messi dan Ronaldo




TERPOPULER :