Jum'at, 26/04/2024 17:59 WIB

Mesir Buat Pembangkit Listrik Tenaga Surya Terbesar di Dunia

GMesir memasuki dunia energi surya setelah meresmikan pembangkit listrik tenaga surya terbesar di dunia, Sabtu (27/10) waktu setempat

Pembangkit listrik tenaga Surya terbesar milik Mesir (foto: Memo)

Jakarta - Mesir memasuki dunia energi surya setelah meresmikan pembangkit listrik tenaga surya terbesar di dunia, Sabtu (27/10) waktu setempat.

Pejabat Mesir Hassan Abaza mengatakan bahwa pabrik superpower dibangun di kota Aswan, Mesir selatan. Ini mulai memasok jaringan nasional Desember lalu.

Abaza menegaskan kembali bahwa ini adalah pembangkit listrik tenaga surya terbesar di dunia, mencatat bahwa negaranya sedang menuju lebih banyak investasi dalam kekuatan semacam ini sebagai bagian dari rencananya untuk pembangunan berkelanjutan.

Dia juga mengatakan bahwa energi tenaga surya lebih baik daripada minyak karena terbarukan, menekankan bahwa ekonomi hijau adalah mekanisme untuk mencapai pembangunan berkelanjutan.

Dalam jangka panjang, diperkirakan bahwa investasi hijau dan terbarukan jauh lebih murah daripada sumber daya tradisional.

Pabrik ini terdiri dari 200.000 panel surya dan 780 pelacak matahari yang memungkinkan panel untuk bergerak dan menghadapi matahari sepanjang hari. Ini menghasilkan hingga 1,8 gigawatt daya, yang cukup untuk melayani 20.000 rumah tangga.

KEYWORD :

Negara Mesir Pembangkit Listrik Tenaga Surya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :