Kamis, 17/10/2019 05:37 WIB

Jakarta Fashion Week 2019

Keluarga Oshin yang Membangkitkan Kenangan

Deden Siswanto menjadikan latar belakang masyarakat pedesaan Jepang menjadi aksen terkuat dalam Jakarta Fashion Week 2019.

Deden Siswanto membangkitkan kenangan keluarga Oshin di Jakarta Fashion Week (Foto: Deden Siswanto)

Jakarta - Meramaikan pekan mode Jakarta Fashion Week 2019, fashion desainer Deden Siswanto berkolaborasi dengan Senayan City menghadirkan koleksi bertajuk Kagirinaku yang berarti tanpa batas

Melihat langsung pagelaran busana di JFW 2019,  Deden menjadikan latar belakang masyarakat pedesaan Jepang menjadi aksen terkuat dalam shownya. Bunga kering, benih padi sebagai aksesori, termasuk bakul yang dikenakan para model memberi nuansa pedesaan yang sesuai.

Melirik koleksinya, Deden coba membawa kimono khas Jepang yang jadi iconic Keluar Oshin menjadi item fashion yang modern. "Konsep design Kimono`s transformational and recontruction jadi pilihan saya untuk koleksi kali ini di JFW 2019," ungkap Deden, Kamis (25/10).

Banyak koleksi Deden bermain dalam tehnik patchwork, pattern blocking, dan beberapa manipulated fabric yang memberi rasa berbeda dalam koleksi kimono pada umumnya. Material yang digunakan pun cukup lengkap.

"Kita pakai tenun, katun, batik, dan material denim yang dipola sedemikian rupa hingga tercipta koleksi Kagirinaku ini," imbuh Deden.

Penampilan koleksi Deden Siswanto juga dipercantik dengan style fashion urban yang dinamis serta perpaduan warna-warna botanical seperti beige, purple, kuning, maroon, hijau, biru, dan soft pink.

TAGS : Deden Siswanto Keluarga Oshin Jakarta Fashion Week




TERPOPULER :