Selasa, 16/04/2024 22:55 WIB

Densus 88 Polri Ledakkan Bom Terduga Teroris

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai mengatakan, bom rakitan yang ditemukan petugas di TKP penembakan dua terduga teroris tersebut diduga kuat siap untuk diledakkan.

Ilustrasi bom meledak (Foto: Sonora)

Jakarta - Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri meledakkan bom rakitan yang disita dari terduga teroris di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, Jumat (19/10). Pada hari sebelumnya, dua terduga teroris berinisial AN dan RI ditembak pada Kamis (18/10).

Peledakan bom rakitan itu oleh penjinak bom dari Polda Sumatera Utara berlangsung di lapangan samping Mapolsek Teluk Nibung. Penjinak mengenakan pelindung tubuh antibom tampak hati-hati meletakkan bom rakitan, dan merangkai sejumlah peralatan untuk meledakkannya.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai mengatakan, bom rakitan yang ditemukan petugas di TKP penembakan dua terduga teroris tersebut diduga kuat siap untuk diledakkan. Akan diberikan keterangan selanjutnya.

"Keterangan resmi akan disampaikan Pak Kapolda Sumut, beliau lagi dalam perjalanan menuju Tanjungbalai," kata Irfan seperti dikutip dari Antara.

Sebelumnya, pada Kamis (18/10) malam, dua pria terduga teroris ditembak Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di Jalan Jumpul, Lingkungan VI, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai. Petugas pun mengamankan pipa yang diduga bom rakitan.

Dugaannya, kemungkinan masih satu jaringan dengan aksi teror pada Mei 2018 di sejumlah wilayah di Indonesia. Pada Mei lalu terjadi setidaknya lima aksi terorisme yang terpicu aksi kerusuhan dan penyanderaan oleh napi-napi teroris di Mako Brimob Kelapa Dua Depok pada 8 Mei 2018.

KEYWORD :

Teroris Densus 88 Polri Sumatera Utara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :