Minggu, 18/11/2018 06:15 WIB

Israel akan Hancurkan S-300 Rusia di Suriah

Pekan lalu, sistem rudal S-300 pertama, yang terdiri dari empat peluncur, tiba di Suriah dan tentara Suriah dijadwalkan akan  menerima pelatihan tentang cara menggunakannya dalam waktu tiga bulan

Kendaraan militer Rusia yang membawa sistem pertahanan udara S-300 (Foto: Reuters)

Yerusalem - Mantan Atase Pertahanan Amerika Serikat (AS) ke Rusia Brigadir Jenderal Peter Zwack mengatakan, Israel akan menghancurkan sistem pertahanan S-300 yang ditawarkan Rusia ke Suriah.

"Pada akhirnya, pesawat Israel menargetkan sistem pertahanan S-300 yang dimiliki oleh tentara Suriah akan datang. Ini adalah masalah penting bagi Israel. Negara itu tidak akan tinggal diam," jelas Zwack dilansir Al-Wattan Voice.

Lebih lanjut Zwack mengatakan, kehadiran sistem pertahanan S-400 di pangkalan militer Rusia di Hmeimim Suriah bukanlah kekhawatiran bagi Israel, tetapi rezim Suriah yang memiliki sistem rudal S-300.

"Berdasarkan pengetahuan saya tentang Israel, mereka akan memberi tahu Rusia bahwa sistem pertahanan dimiliki oleh Suriah dan kemudian mereka akan melakukan yang terbaik untuk menyerang dan mengambilnya dari negara itu," katanya.

Pekan lalu, sistem rudal S-300 pertama, yang terdiri dari empat peluncur, tiba di Suriah dan tentara Suriah dijadwalkan akan  menerima pelatihan tentang cara menggunakannya dalam waktu tiga bulan. (MEMO)

TAGS : Suriah Iran S-300 Israel




TERPOPULER :