Senin, 15/10/2018 19:27 WIB

Tunangan Khashoggi Merengek ke Trump

Hatice Cengiz, nama tunangan Khashoggi, menulis permintaan tersebut di dalam kolom opini di surat kabar The Washington Post pada Rabu (10/10).

Tunangan Jama Khashoggi (Foto: AFP)

Ankara – Tunangan dari jurnalis Arab Saudi yang kini masih hilang, Jamal Khashoggi meminta bantuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, untuk mengungkap kasus yang telah menimpa calon suaminya.

Hatice Cengiz, nama tunangan Khashoggi, menulis permintaan tersebut di dalam kolom opini di surat kabar The Washington Post pada Rabu (10/10).

“Pada saat ini, saya memohon kepada Presiden Trump dan ibu negara Melania Trump untuk membantu mengungkap hilangnya Jamal,” tulis Cengiz dilansir dari AFP.

Dalam tulisannya Cengiz mengatakan Khashoggi telah meninggalkan tanah airnya, Saudi, pada September tahun lalu, lalu tinggal di pengasingan di AS sembari mengajukan kewarganegaraan AS.

Jurnalis berusia 59 tahun mulai hilang pada 2 Oktober lalu, setelah memasuki Konsulat Arab Saudi di Istanbul, untuk mengurusi dokumen pernikahannya dengan Cengiz.

“Saya mendesak Arab Saudi, terutama Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk menunjukkan kepekaan, dan memberikan rekamana CCTV di konsulat,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada Senin lalu, Trump menyatakan prihatin atas hilangnya Khashoggi. Sementara Menteri Luar Negeri AS Mike Pompe menyerukan penyelidikan secara menyeluruh.

Media Turki juga melaporkan bahwa kepolisian saat ini sedang melakukan pemeriksaan intensif di Konsulat Arab Saudi di Istanbul. Ada kemungkinan kritikus Riyadh tersebut diculik.

TAGS : Jamal Khashoggi Jurnalis Arab Saudi Donald Trump




TERPOPULER :