Sabtu, 11/07/2020 09:10 WIB

KPK Ikut Peduli Palu dan Donggala

KPK akan mengumpulkan donasi baik berupa uang tunai maupun barang berupa pakaian, obat-obatan, popok bayi untuk disalurkan bagi para korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Gedung KPK

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengumpulkan donasi baik berupa uang tunai maupun barang berupa pakaian, obat-obatan, popok bayi untuk disalurkan bagi para korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo mengatakan, pegawai KPK turut berduka cita atas musibah gempa dan tsunami yang melanda Palu, Donggala dan sekitarnya.

"Untuk itu atas nama solidaritas sesama anak bangsa dan kemanusiaan, pegawai bersama Pimpinan KPK mulai Senin, 1 Oktober hingga Jumat, 5 Oktober akan mengumpulkan donasi," kata Yudi, melalui siaran persnya, Jakarta, Selasa (2/10).

Selain itu, kata Yudi, wadah pegawai KPK juga telah mengusulkan kepada pimpinan agar adanya tim supervisi yang mengawasi penyaluran dana penanganan bencana dari APBN agar tidak diselewengkan.

"Kami juga mengusulkan adanya peringatan hukuman berat bagi mereka yang terbukti menyelewengkan dana bencana. Kami berharap proses recovery pasca bencana dapat cepat tercapai," kata Yudi.

TAGS : Gempa Bumi Sulawesi Tengah Palu Tsunami




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :