Senin, 22/10/2018 19:16 WIB

PSSI: Sepakbola Menyatukan Bukan Sebaliknya

sepakbola harusnya menjadi alat pemersatu bukan malah menjadi pemecah belah persatuan.

Suporter Persija

Jakarta – Pembunuhan keji yang dilakukan oknum bobotoh terhadap salah seorang fans Persija Jakarta (The Jakmania, Red), Haringga Sirla jelang laga Persib melawan Persija, Minggu (23/09) menjadi viral usia video pengeroyokan diunggah ke media sosial.

Banyak yang mengutuk aksi bobotoh tersebut, namun tak jarang juga yang menyalahkan aturan persepakbolaan Indonesia yang dinilai masih kurang dalam mencegah kejadian pilu tersebut. Bahkan banyak yang menyoroti kinerja pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) atas insiden tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi melalui akun media sosialnya menyayangkan terjadinya insiden yang menimpa Haringga, yang merupakan salah satu anggota The Jakmania Cengkareng Timur. Menurutnya, sepakbola harusnya menjadi alat pemersatu bukan malah menjadi pemecah belah persatuan.

Edy yang juga Gubernur Sumatera Utara terpilih mengutuk pelaku pengeroyokan tersebut dan meminta agar aparat keamanan segera menangani dan menghukum para pelaku atas perbuatan keji yang dilakukannya.

PSSI turut berbelasungkawa. Sepakbola haruslah menyatukan, bukan sebaliknya,” tulis Edy dalam akunnya @edy_rahamayadi.

“Kami mengecam oknum pelaku, sekaligus menghimbau kepada semua pihak untuk menahan diri. Kita percayakan penyelesaian kasus ini kepada pihak yang berwenang,” tambahnya.

TAGS : Edy Rahmayadi PSSI Haringga




TERPOPULER :