Selasa, 18/06/2019 06:23 WIB

Hannah Al Rashid: Bakmi Kepiting Pontianak Benar-benar Gokil

Hannah Al Rashid jatuh cinta dengan makanan lokal di Pontianak yang membuat Surga berasa dekat. 

Peran beda Hannah Al Rasyid di film terbarunya (Foto: Instagram)

Jakarta - Pemain film Hannah Al Rashid terlibat dalam film terbaru berjudul `Aruna dan Lidahnya`. Dalam film yang berkisah tentang kuliner ini, Hannah dipercaya untuk beradu akting dengan Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, dan Oka Antara.

Pencapaian tersebut membuat Hannah menemukan pengalaman baru dalam dunia akting. Terlebih ini juga pertama kalinya Hannah terlibat akting dengan Nicholas Saputra.

"Ini adalah very good experience untuk gue sendiri, karena memerankan seseorang yang mengerti banget soal makanan," ucapnya usai Press Screening Aruna dan Lidahnya di Jakarta, Kamis (20/9).

Syuting `Aruna dan Lidahnya` membuat Hannah bersama para pemain lain harus berkeliling berbagai kota di Indonesia, seperti Surabaya, Madura, Pontianak lalu Singkawang, dan Jakarta.

"Sementara dalam bukunya sendiri ada 10 kota cuma karena batasan durasi, enggak mungkin eksplor 10 kota, jadi dipilih. Syuting ini sekitar enam minggu," ujarnya.

Sehari-hari, Hannah mengaku termasuk orang yang paling rewel soal makanan. Jadi, ketika terpilih untuk memerankan Nad dalam film Aruna dan Lidahnya, aktris 32 tahun itu semakin menyadari jika di antara pemeran film, ia yang jadi orang yang paling picky soal makanan.

Sementara Nicholas Saputra, Oka Antara, dan Dian Sastro, adalah penikmat segala macam makanan.

"Mungkin kebiasaan pilih-pilih makanan itu disebabkan karena aku terbiasa tinggal dan besar di luar negeri," ujarnya.

Dari semua kota yang didatangi rupanya ada satu kota yang membuatnya ini sampai jatuh hati, yaitu Pontianak. Sebabnya, ada satu kuliner khas Pontianak yang membuat Hannah ketagihan.

"Bakmi kepiting Pontianak itu gokil, sih. Bakminya sendiri enak terus disajikan dengan udang fish ball, ada kepiting dan ada telur kepitingnya. Yang paling enak disajikan dengan sambal bawang yang terbuat dari udang," ucap bintang di Jailangkung ini. 

TAGS : Film Aruna dan Lidahnya Hannah Al Rashid




TERPOPULER :