Sabtu, 20/04/2024 06:41 WIB

Gaya Street Wear Pria di Men`s Fashion Week 2018

Berkolaborasi dengan desainer dan label internasional fashion pria kian menunjukkan eksistensinya. 

Berkolaborasi dengan desainer dan label internasional fashion pria kian menunjukkan eksistensinya (Foto; Ecka Pramita)

Jakarta - Industri fashion terus berkembang, salah satu faktor pendukungnya adalah kontribusi perancang busana dan rumah mode dalam berinovasi menghasilkan sebuah karya juga sederet koleksi musim terbaru.

Berbagai perhelatan pun digelar guna mempresentasikan tren fesyen terkini untuk menunjukan cara berbusana, gaya, keindahan, dan perubahan terkini.

Sebagai pusat retail produk-produk fesyen berstandar internasional, Plaza Indonesia secara konsisten menggelar pekan mode tahunan khusus pria yaitu Plaza Indonesia Men’s Fashion Week (PIMFW). 

Pada tahun ini untuk ke 9 kalinya PIMFW digelar dengan menghadirkan 19 desainer lokal dan label internasional. Berlangsung pada 24 – 28 September 2018 di Plaza Indonesia, The Warehouse, Level 5.

Pada Plaza Indonesia Mens Fashion Week 2018, masing-masing label akan menampilkan setidaknya 30 total look yang diantaranya akan menjadi koleksi Fall/Winter 2018 dengan menampilkan gaya street wear pria urban.

Konsep dari panggung juga spesial, dimana Plaza Indonesia akan menggunakan seamless LED sebagai runway sehingga desainer dapat menggunakan fasilitas itu untuk menampilkan visual yang dapat menunjang presentasi koleksi mode terbaru mereka.

Salah satu yang menarik dari panggung PIMFW 2018 adalah curated show dengan mempersembahkan tema Denim Culture” yang menampilkan desainer Indonesia yang didukung oleh Lee Cooper.

Tema ini diangkat untuk menunjukan bagaimana sejarah denim yang tidak lekang dimakan waktu dan masih relevan dengan pergerakan gaya kaum muda dan masyarakat urban masa kini.

Dengan material khas berwarna biru, panggung Denim Culture tidak hanya menampilkan denim sebagai produk yang siap pakai dan berjiwa urban.

Senior Manager Event, Promotions, and Creative Services PT Plaza Indonesia Realty Tbk Ria Juwita menyampaikan Tren mode pria masa kini juga berbicara tentang gaya, bagaimana hal tersebut dapat merepresentasikan gaya hidup yang modern, dinamis, dan serba ringkas.

"Salah satu gaya yang populer adalah denim dikenal sebagai produk fesyen pria dan menjadi simbol yang fashionable dan wearable. Untuk itulah pada panggung PIMFW tahun ini, kami mengajak desainer untuk berkolaborasi dan berkreasi dengan denim," paparnya di Jakarta, Rabu (19/9).

PIMFW merupakan satu-satunya perhelatan pekan mode di Indonesia yang didedikasikan untuk pria. Hal ini merupakan wujud komitmen kami menyediakan platform bagi fashion designeruntuk menampilkan tren dan karya mereka.

Keterlibatan desainer dan label mode pada PIMFW 2018 telah melalui proses kurasi oleh tim internal Plaza Indonesia dengan melibatkan stakeholder terkait.

Desainer maupun brand yang akan ikut serta pada PIMFW 2018 antara lain; Alleira Batik x Michael Ong (kolaborasi fesyen antara Indonesia & Malaysia), Parang Kencana, Bateeq, Marks & Spencer, Canali, Diesel (show pertama brand diesel yang diluar Milan), Patrick Owen, Rococo The Men’s Store, Antony Morato, (X)S.M.L x Mario Ginanjar, Ted Baker, Project x Rigio, AMOTSYAMSURIMUDA, Rama Dauhan, Ray Alan, ALLTHETHINGSIVEDONE, No’om No’mi, dan Danjyo Hiyoji.

KEYWORD :

PIMFW Fashion Pria Street Wear




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :