Sabtu, 17/11/2018 00:44 WIB

Israel Hancurkan Ratusan Pangkalan Militer Iran di Suriah

Serangan-serangan Israel itu bertujuan untuk menghalangi aktivitas Iran di Suriah, sehingga Garda Revolusi Iran harus meninggalkan banyak pangkalannya di Suriah.

Ilustrasi pasukan Israel hancurkan pangkalan militer Iran (Foto: AFP)

Yerusalem - Militer Israel melancarkan serangan terhadap lebih dari 200 target milik pasukan Iran di Suriah selama satu setengah tahun terakhir.

Kepada media lokal, seorang pejabat militer Israel yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan selama 18 bulan terakhir, pasukan Israel telah menghantam lebih dari 200 target milik militer Iran di Suriah.

Menurut Anadolu, sebagian besar serangan tersebut dilakukan dengan pesawat tempur.

Pejabat Israel itu mengatakan, sebagian besar target yang tertembak merupakan tempat penyimpanan sistem persenjataan Garda Revolusi Iran.

Ia mengatakan, serangan-serangan Israel itu bertujuan untuk menghalangi aktivitas Iran di Suriah, sehingga Garda Revolusi Iran harus meninggalkan banyak pangkalannya di Suriah.

Media Israel melaporkan, Israel telah melancarkan serangan ke wilayah Suriah sejak 2013. Israel mengklaim Iran berusaha membangun kekuatannya di Suriah, sementara Tel Aviv menentang keberadaan Iran di Suriah.

TAGS : Iran Israel




TERPOPULER :