Selasa, 20/11/2018 19:24 WIB

KPK Harap Polwan jadi Agen Perubahan Anti Korupsi

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan berharap polisi wanita (polwan) menjadi agen perubahan dalam pemberantasan korupsi.‎ 

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan

Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan berharap polisi wanita (polwan) menjadi agen perubahan dalam pemberantasan korupsi.‎ Basaria berharap polwan dalam menjalankan tugasnya dapat melaksanakan aturan dengan baik tanpa mencari cela untuk melakukan tindak korupsi.
 
"Kami berharap polwan menjadi agen perubahan anti korupsi. Menjadi perwakilan anti korupsi, itu yang saya harapkan," ucap Basaria usai menghadiri perayaan hari ulang tahun polisi wanita atau polwan yang ke-70, di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (3/9/2018).‎
 
Basaria berpesan agar polwan senantiasa bekerja keras dan belajar melatih kemampuan untuk meningkatkan karir dan diri sendiri. Dia menegaskan supaya kenaikan jabatan tidak didapatkan secara cuma-cuma.
 
"Kemampuan tidak bisa dicapai dengan dibeli. Harus benar-benar belajar dan selalu melatih keterampilannya. Polisi punya kekhususan yang berbeda. Di narkoba belajar tentang narkoba di lantas belajar tentang lalu lintas," tutur kominioner KPK asal Polri itu.‎
 
Polwan hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-70. ‎Turut hadir dalam perayaan ulang tahun ini Ibu Negara Iriana Jokowi, Ibu Wakil Negara Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise.
 
Perayaan dibuka dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Sri Handayani sebagai inspektur upacara. Selain upacara, beberapa atraksi seperti mengendarai motor gede, pertunjukan bela diri tangan kosong, kolone senapan, dan marching band juga disuguhkan untuk menghibur para tamu. Basaria tampak terpukau saat beberapa atraksi disajikan.
 
"Ulang tahunnya sangat luar biasa," tandas wanita yang tampil mengenakan baju berwarna hitam dipadu padan dengan rok batik berwarna putih dan cokelat itu.

TAGS : Polwan KPK Basaria Panjaitan Anti Korupsi




TERPOPULER :