Senin, 24/09/2018 22:05 WIB

Sandiaga Uno Masih Kader Gerindra

Meski cawapres Prabowo Subianto, Sandiaga Uno hingga saat ini masih berstatus sebagai kader Partai Gerindra. Sebab, pengunduran diri Sandiaga masih dalam proses di internal Partai Gerindra.

Cawapres, Sandiaga Uno dan Sudirman Said

Jakarta - Meski cawapres Prabowo Subianto, Sandiaga Uno hingga saat ini masih berstatus sebagai kader Partai Gerindra. Sebab, pengunduran diri Sandiaga masih dalam proses di internal Partai Gerindra.

Demikian disampaikan mantan Menteri ESDM Sudirman Said, usai mendampingi Sandiaga melaporkan harta kekayaan, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/8). Menurutnya, pengunduran diri Sandiaga akan ditempuh melalui tahapan dan aturan yang berlaku di internal Partai Gerindra.

"Masih anggota Gerindra, masih kader Gerindra. Kan mesti ada rapat dewan pembina. Karena beliau kan wakil ketua dewan pembina," kata Sudirman.

Meski demikian, kata Sudirman, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu bakal mengundurkan diri dari partai besutan Prabowo Subianto tersebut. "Itu dalam proses, kan memang itu menjadi komitmen keduanya lah antara Pak Prabowo dengan Pak Sandi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sudirman membantah jika Sandiaga bakal loncat ke partai pengusungnya yakni PAN atau pun PKS. Sandi dipastikan maju sebagai cawapres secara independen.

"Enggak, kita sendiri berprinsip ya jangan pindah pindah partai lah," terangnya.

Diketahui, partai koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019, meminta Sandiaga keluar dari partai Gerindra. Alasannya, partai koalisi tidak sepakat jika bakal capres dan cawapresnya berasal dari partai yang sama.

TAGS : Pilpres 2019 Prabowo Subianto Sandiaga Uno




TERPOPULER :