Kamis, 02/04/2020 07:28 WIB

Wapres JK jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma`ruf Amin

Pasangan capres-cawapres Jokowi dan Ma`ruf Amin telah menetapkan struktur tim pemenangan nasional pada Pilpres 2019. Wakil presiden Jusuf Kalla (JK) menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma`ruf Amin.

Jakarta - Pasangan capres-cawapres Jokowi dan Ma`ruf Amin telah menetapkan struktur tim pemenangan nasional pada Pilpres 2019. Wakil presiden Jusuf Kalla (JK) menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma`ruf Amin.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, partai koalisi telah sepakat dan menyerahkan tim pemenangan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Sudah dimasukkan di KPU, beliau (JK) sebagai Ketua," kata Airlangga, di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (13/8).

Kata Airlangga, JK akan didampingi seluruh sekretaris jenderal (Sekjen) seluruh partai koalisi dalam tim pemenangan. Sementara, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjadi sekretaris tim pemenangan.

"Ketuanya yang dimasukkan kemarin adalah Pak Jusuf Kalla dan wakil-wakilnya dari sekjen partai, dan wakil dari Partai Golkar menjadi wakil ketua, sekretarisnya Pak Hasto," terangnya.

Sebelumnya, Jokowi menyebut telah berkomunikasi langsung dengan JK dan bersedia untuk menjadi ketua tim pemenangannya pada Pilpres 2019.

"Penentuan ketua tim ada di saya. Ya (JK) sudah bersedia. Saya sudah berbicara dengan beliau," kata Jokowi, seusai tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (12/8).

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Maruf Amin




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :