Jum'at, 26/04/2024 16:44 WIB

Faisol Riza: Transaksi Non-Tunai Permudah Ekonomi Kerakyatan

Gerakan tersebut adalah program bersama pemerintah dan Bank Indonesia (BI).

Faisol Reza (empat dari kiri)

Pasuruan - Anggota Komisi XI DPR RI H Faisol Riza ikut menyosialisasikan gerakan non-tunai di daerah. Gerakan tersebut adalah program bersama pemerintah dan Bank Indonesia (BI).

Salah satu kalangan yang jadi target sosialisasi tersebut ialah warga di kawasan Ponpes Salafiah Syafiiah Sumberanyar Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, Kamis (9/08).

Politisi PKB itu menyampaikan, kalau transaksi non-tunai digunakan untuk menyederhanakan cara bertransaksi Indonesia. “Bisa terbuka dengan sistem digitalisasi yang berkembang saat ini,” jelas Faisol Riza di hadapan puluhan warga.

Masyarakat Probolinggo-Pasuruan tak perlu khawatir soal transaksi nontunai. Sebab, ada Bank Indonesia (BI) yang mengoperasikan sistem pembayaran nontunai.

“Bank Indonesia berfungsi sebagai bank sentral. Dia mengelola devisa, menjaga stabilitas harga dan nilai tukar mata uang kita,”ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Faisol Riza dan Perwakilan BI Malang memberikan sejumlah hadiah bagi warga yang berhasil menjawab pertanyaan.

KEYWORD :

DPR Faisol Reza




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :