Sabtu, 18/08/2018 18:51 WIB

Ma`ruf Amin jadi Cawapres Jokowi

Presiden Jokowi resmi menunjuk Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma`ruf Amin sebagai calon wakil presiden (Cawapres) untuk Pilpres 2019.

Ketum MUI, KH Maruf Amin

Jakarta - Presiden Jokowi resmi menunjuk Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma`ruf Amin sebagai calon wakil presiden (Cawapres) untuk Pilpres 2019.

Jokowi mengatakan, keputusan itu berdasarkan masukan dari sejumlah pimpinan partai pendukung, elemen masyarakat, dan seluruh relawan yang ada di tanah air.

"Setelah melalui perenungan yang mendalam dan mempertimbangkan dari masukan elemen masyarakat, maka saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari partai koalisi Indonesia kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai Wapres periode 2019-2024 adalah Profesor Ma`ruf Amin," kata Jokowi, dalam jumpa pers, di Kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (9/8).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyatakan kesiapannya untuk mbertarung dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Setelah saya mendengarkan masukan-masukan dari para ulama, ketum partai, slejuruh pengurus partai, dari relawan di seluruh tanah air, dan tentunya aspirasi dari mastakat luar, dengan mengucap Bismilah saya memutuskan sebagai Capres periode 2019-2024," katanya.

Jokowi mengatakan, keputusan itu sebagai bentuk tanggung jawab kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik ke depan.

"Tentunya keputusan ini sebagai tanggungjawab yang besar, untuk mewujudkan Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan yang merata dan berkeadilan di seluruh nusantara," terangnya.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres




TERPOPULER :