Minggu, 18/11/2018 10:26 WIB

Huawei "Pede" Robohkan Dominasi Samsung

Huawei menempati posisi kedua dalam laporan pasar ponsel global di kuartal kedua.

Kepala Divisi Konsumen Huawei Richard Yu (Foto: AFP)

Beijing – Vendor telekomunikasi Huawei optimistis dapat menggantikan dominasi Samsung di pasar ponsel dunia, setelah perusahaan asal China itu melampaui penjualan Apple dalam laporan kuartal kedua tahun ini.

Kepala Divisi Konsumen Huawei Richard Yu mengatakan, pada paruh pertama 2018, Huawei sukses mencatatkan pengiriman tak terdaftar lebih dari 95 juta ponsel, atau peningkatan sekitar 30 persen.

“Tidak diragukan lagi kami menjadi nomor dua tahun depan. Pada kuartal keempat tahun depan mungkin kami akan menjadi nomor satu," kata Yu di Shenzhen, markas Huawei pada Jumat (3/8) dilansir dari AFP.

Seperti diketahui, berdasarkan rilis International Data Corporation (IDC) Huawei menempati posisi kedua dalam laporan pasar ponsel global di kuartal kedua.

Huawei berhasil menjual 54,2 juta ponsel untuk pangsa pasar sebesar 15,8 persen. Sedangkan Samsung di posisi teratas mencatatkan penjualan sebantak 71,5 juta unit, untuk pangsa pasar 20,9 persen.

Vendor asal Amerika Apple harus puas berada di posisi ketiga, dengan penjualan 41,3 juta unit, dan 12,1 persen pangsa pasar.

“Ini adalah kali pertama sejak 2010 Apple tidak berada di posisi dua teratas,” demikian laporan IDC.

TAGS : Huawei Ponsel Samsung Apple




TERPOPULER :