Kamis, 15/11/2018 07:33 WIB

Dibanding Messi, Mbappe Lebih Berpeluang Sabet Ballon d`Or

Sementara Mbappe tampil meyakinkan saat mampu membawa tim nasional Prancis menyabet gelar kedua Piala Dunia 2018

Mbappe bersama Messi

Jakarta - Bintang muda Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe merasa dirinya layak mendapatkan penghargaan individu pemain sepakbola di dunia yakni Ballon d`Or. Bahkan ia dinilai lebih kuat dibanding Lionel Messi, yang gagal menampilkan performa terbaiknya di Piala Dunia 2018.

Sementara Mbappe tampil meyakinkan saat mampu membawa tim nasional Prancis menyabet gelar kedua Piala Dunia 2018 bagi negara berlogo ayam jantan tersebut.

Selain itu, Mbappe juga berhasil meraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia serta mencetak sejarah usai mencetak gol ke gawang Kroasia di laga final, membuatnya menjadi pemain muda yang berhasil mencetak gol di babak final menyamai raihan mantan pemain timnas Brazil, Pele.

Pertunjukan yang luar biasa dari penampilan remaja itu dapat membuatnya masuk ke dalam pertarungan untuk hadiah individu yang paling didambakan oleh sepakbola Eropa, yang dalam 10 tahun terakhir di dominasi Messi dan Cristiano Ronaldo.

Selain Mbappe, pemenang lima kali Ronaldo, penerima Golden Ball Luka Modric, sesama pemain internasional Prancis Raphael Varane dan rekan setim PSG, Neymar juga masuk dalam daftar nominator peraih Ballon d`Or.

"Untuk menyelesaikannya, saya pikir saya akan menempatkan diri saya di sana juga," kata Mbappe dilansir Soccerway.

Mbappe menempati urutan ketujuh dalam penghitungan Ballon d`Or tahun lalu, sementara Neymar berada di urutan ketiga untuk kedua kalinya.

TAGS : Mbappe Prancis Messi




TERPOPULER :