Rabu, 21/11/2018 18:36 WIB

Mendikbud Pantau Hari Pertama Masuk Sekolah di Papua

Dalam kunjungan kerja tersebut, Mendikbud mengaku bangga dengan sekolah di Papua yang tidak kalah dengan sekolah di daerah lain.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy di Papua

Abepura - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menghadiri apel hari pertama sekolah (HPS) di beberapa sekolah di Papua. Dalam kunjungan kerja tersebut, Mendikbud mengaku bangga dengan sekolah di Papua yang tidak kalah dengan sekolah di daerah lain.

"Saya berkunjung ke SD yang sangat bagus, tidak kalah dengan SD di tempat lain, khususnya di Jawa. Saya minta Pemerintah Provinsi Papua bisa mengimbaskan sekolah yang bagus ini ke sekolah-sekolah lainnya di Papua yang kondisinya masih kurang," disampaikan Mendikbud Muhadjir Effendy saat mengunjungi Sekolah Dasar (SD) Negeri Kotaraja, Abepura, Papua pada Senin (16/7).

Muhadjir juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk terus belajar dan memberikan kemajuan untuk Papua. Ia berpesan agar sekolah dapat menyambut siswa dengan suasana yang menggembirakan dengan memberikan harapan dan semangat mempersiapkan masa depan bersama.

Pengenalan terhadap fasilitas dan peraturan sekolah, menurut Muhadjir, perlu disampaikan dengan baik dan penuh keramahan. Para guru memperkenalkan diri juga dengan penuh keterbukaan, dan dilanjutkan dengan mendengarkan harapan dari siswa.

Disampaikan mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini, pendidik perlu memahami bahwa setiap siswa memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang sesuai minat dan bakat masing-masing.

TAGS : Pendidikan Sekolah Kemdikbud




TERPOPULER :