Selasa, 02/03/2021 01:50 WIB

Pertempuran Pakistan dan Afghanistan Tewaskan 11 Orang

Pakistan menolak berkomentar tentang pertempuran perbatasan semacam itu

Ilustrasi bom di Afghanistan

Jakarta - Tujuh pasukan paramiliter Pakistan dan empat milisi Afghanistan tewas dalam pertempuran perbatasan terakhir yang dekat dengan Garis Durand yang disengketakan antara kedua tetangga itu, Minggu (15/07).

Abdul Baseer, juru bicara Polisi Nasional Afghanistan (ANP) di provinsi Khost tenggara, mengatakan bahwa serangan bersenjata dimulai pagi ini dengan penembakan membabi buta di distrik Zazai Maidan oleh pasukan Pakistan dari seberang Garis Durand.

Menurut radio Salam Afghanistan setempat, pasukan Pakistan yang mengenakan pakaian sipil diduga datang ke Khost dan mulai menembaki pasukan Afghanistan.

Pakistan menolak berkomentar tentang pertempuran perbatasan semacam itu.

Pada bulan April, pemerintah Afghanistan menyerahkan kepada Pakistan seorang penjaga perbatasan Pakistan yang ditangkap dan mayat lima tentara Pakistan tewas dalam bentrokan di daerah yang sama.

Saat itu, kedua belah pihak memberikan korban tewas yang saling bertentangan dan menuduh satu sama lain melepaskan tembakan pada pasukan mereka di sepanjang wilayah perbatasan 2.430 kilometer (1.510 mil) yang dikenal sebagai Garis Durand, dinamai setelah perwira kolonial Inggris Sir Mortimer Durand, yang menggambarnya. pada tahun 1896 antara India dan India kemudian-Inggris. (AA)

TAGS : Pakistan Afghanistan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :