Rabu, 21/04/2021 11:24 WIB

Pilpres 2019, Demokrat Senang dengan Poros Baru

Partai Demokrat mengaku lebih senang jika poros ketiga atau poros baru bisa dibentuk dengan sejumlah partai politik untuk mengusung pasangan Capres dan Cawapres di Pilpres 2019.

Ketua DPP Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin

Jakarta - Partai Demokrat mengaku lebih senang jika poros ketiga atau poros baru bisa dibentuk dengan sejumlah partai politik untuk mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres dan Cawapres) di Pilpres 2019.

Wakil Sekjen Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsudin mengatakan, partainya masih cukup optimis poros ketiga bisa terealisasi. Menurutnya, hingga saat ini partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu masih terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai.

"Mana kala ada pihak yang siap membuat poros baru tentu kami senang sekali," kata Didi, ketika dihubungi, Jakarta, Senin (2/7).

Apalagi, kata Didi, perolehan hasil Pilkada 2018 sebagai modal pembentukan poros ketiga dalam menghadapi Pilpres 2019 mendatang. Dimana, Demokrat memperoleh kemenangan 55 persen dari hasil Pilkada 2018.

"Keinginan kami untuk membentuk poros sendiri ini cukup besar dengan 55 persen itu" terangnya.

Untuk itu, lanjut Didi, partainya masih terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. Menurutnya, semakin banyak kandidat capres pada Pilpres 2019, maka sistem demokrasi akan berjalan dengan baik.

"Tinggal sekarang kita serahkan saja, kalau ada kemungkinan membentuk koalisi baru ya kita lihat saja," katanya.

TAGS : Pilpres 2019 Poros Ketiga Partai Demokrat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :