Kamis, 26/11/2020 17:22 WIB

SBY Kembali Ingatkan Netralitas TNI dan Polri

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali mengingatkan agar TNI dan Polri tetap menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada 2018.

Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyno (SBY)

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali mengingatkan agar TNI dan Polri tetap menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada 2018.

Presiden kenam itu berharap, agar TNI dan Polri dapat menjaga netralitas dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. Menurutnya, netralitas TNI dan Polri sebagai amanah konstitusi.

"Beberapa hari lalu saya juga bermohon agar kiranya negara, pemerintah, BIN, Polri dan TNI itu netral. Itu amanah konstitusi, itu sumpah dan jabatan para abdi negara termasuk TNI-Polri dan BIN. Saya kira yang saya sampaikan harapan rakyat Indonesia," kata SBY, usai mencoblos di TPS 06 Aula Sekolah Alam Cikeas, Rabu (27/6).

Dalam kesempatan itu, SBY juga menyampaikan harapannya agar pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dapat berjalan dengan damai, jujur, dan adil.

"Kiranya Pikada Serentak 2018 di seluruh Tanah Air bisa berlangsung aman dan damai sekaligus demokratis dalam arti jujur dan adil. Itu harapan bangsa Indonesia, harapan kita semua," kata SBY.

TAGS : Pilkada 2018 SBY Partai Demokrat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :