Selasa, 20/11/2018 01:35 WIB

Kapolri Klaim Pengamanan Arus Mudik Sudah Baik

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengklaim pengamanan arus mudik Idul Fitri 1439 Hijriah relatif jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengklaim pengamanan arus mudik Idul Fitri 1439 Hijriah relatif jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

Menurutnya, tingkat kemacetan hingga pengamanan dapat terkendali. Menurutnya, kepadatan kendaraan pada arus mudik sekarang hanya terjadi di sejumlah titik.

"Beberapa titik yang macet tapi relatif jauh lebih dari tahun-tahun sebelumnya," kata Tito di Komplek Istana Bogor, Jumat (15/6).

Tito mengatakan keberhasilan mengurai kemacetan pada arus mudik kali ini tidak lepas dari dukungan sejumlah faktor. Di antaranya, pembangunan infrastruktur yang tepat waktu dan kerjasama yang baik dari sejumlah stakeholder.

"Puncak arus mudik sudah lewat tanggal 12 dan 13 pagi, tanggal 14 sudah lenggang, Jakarta juga tidak relatif ramai," ujarnya.

Tak hanya arus mudik, Tito menyatakan pengamanan malam takbiran berjalan dengan baik. "Kemudian salat ID juga berlangsung aman," ucap dia.

Menurut Tito, saat ini kepolisian akan fokus mengamankan sejumlah tempat wisata. Dia mengimbau kepada seluruh warga yang hendak berlibur ke tempat wisata untuk tetap berhati-hati.

"Kita tinggal amankan daerah-daerah wisata pasti nanti ada yang ke pantai, tolong hati-hati. Kita siapkan pos gabungan yang akan dijaga polri, TNI dan Basarnas," pungkasnya.

TAGS : Kapolri Jenderal Tito Karnavian Arus Mudik




TERPOPULER :